Brand Finance: Inter Berada Di Peringkat Ke Dua Italia, Dengan Evaluasi Nilai € 466 Juta

Brand Finance, merupakan konsultan valuasi dan strategi merek dagang ternama, telah menetapkan Inter Milan sebagai klub dengan nilai merek sepakbola tertinggi ke-2 Di Italia.

Brand Finance telah merilis laporan tahun 2020 mereka yang memberi peringkat klub sepakbola untuk kategori nilai merek sepakbola. Di puncak daftar, ada dua nama dari Spanyol, yakni Real Madrid dan Barcelona. Manchester United berada di urutan ketiga, sementara tidak ada perwakilan Italia yang berhasil masuk 10 besar dunia.

Adapun merek sepakbola dengan nilai tertinggi di Italia adalah Juventus, senilai € 676 Juta, naik 11% dibandingkan dengan Tahun 2019. Inter Milan berada diperingkat ke-2, atau peringkat ke-14 di dunia, dengan nilai € 466 Juta.

Sedangkan AC Milan mengalami penurunan yang signifikan dalam evaluasi nilai merek mereka. Penurunannya mencapai 35%, sehingga saat ini mereka hanya bernilai € 215 juta. Roma juga mengalami penurunan sebesar 21%, menjadi € 204 juta.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*