Bungkam Cagliari 1-0, Conte: Kami Semakin Mendekati Tujuan Kami

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte menyebut bahwa kemenangan 1-0 atas Cagliari kemarin (11/04/21) semakin mendekatkan timnya menuju tangga juara Serie A musim ini.

Satu-satunya gol darmian di menit ke-77 memantapkan posisi Nerazzuri di puncak klasemen, di mana mereka kembali unggul 11 angka atas AC Milan, yang berada di posisi ke-2. Ini juga merupakan kemenangan kesebelas beruntun Inter Milan.

Berikut ini yang dikatakan oleh sang pelatih pasca kemenangan:

“Saya berlari untuk pergi dan memeluk para pemain. Saya ingin berbagi kegembiraan dengan mereka dan memuji upaya besar mereka minggu ini. Grup tahu bahwa saya dan staf siap untuk memperjuangkan mereka dan adalah hal yang benar untuk berbagi emosi ini, menunjukkan kasih sayang bahkan dengan sebuah kecupan! Saya harus mengulangi bahwa semakin sedikit pertandingan tersisa dan setiap kemenangan bernilai seperti enam poin. AC Milan menang kemarin dan penting bagi kami untuk mempertahankan keunggulan kami. Tidak mudah berada di bawah tekanan terus-menerus, tetapi kami sudah terbiasa dengannya. Ini adalah kali pertama bagi banyak pemain, dan saya sangat puas dengan kemajuan yang dibuat oleh para pemain. Kami telah berkembang pesat dalam dua tahun di semua aspek,” ujar Conte, seperti yang dilansir dari situs resmi Inter.

Conte mengatakan bahwa timnya semakin mendekati tujuan:

“Kami hanya perlu terus bermain untuk menang, terus mengayuh secara maksimal. Kami mampu membuat berbagai perhitungan pada tahap sekarang ini dan saya suka meraih terlalu banyak kemenangan. Saya kemudian mencoba untuk menanamkan filosofi ini kepada para pemain. Kami mendekati tujuan kami tetapi kami masih belum sampai. Kami telah mengambil tiga kemenangan besar dan tidak ada gunanya menutupi itu, tetapi merekalah tidak cukup, kami harus terus menang,”

Para pemain pengganti mampu menjadi pembeda; kenapa tidak menempatkan penyerang ketiga?

“Saya terkadang memiliki pemain dengan tiga penyerang selama pertandingan, terutama dengan Sanchez karena dia adalah pemain yang bisa datang dan membuat perbedaan. Hari ini, saya mengistirahatkan Lautaro dan saya tidak ingin mengubah formasi pada saat itu karena saya memiliki banyak gelandang berkualitas di lapangan, dan Hakimi masuk di sisi kanan. Jika kami tidak mencetak gol, saya akan mengirim Pinamonti untuk mencoba dan memaksakan permainan, tetapi saya lebih suka tetap menggunakan sistem itu, karena para pemain menciptakan banyak peluang. Permainan yang bagus diperlihatkan kiper Cagliari, dia brilian,”

Apakah tim ini sudah sempurna? atau masih ada beberapa aspek yang perlu ditingkatkan?

“Tim ini stabil tapi itu juga yang terjadi pada musim lalu. Kami mengakhiri musim dengan 81 poin dan mencapai final Europa League. Tetapi tidak dapat dipungkiri bahwa ada hal-hal yang masih dapat ditingkatkan dan para pemain tahu hal itu. Namun, kami mulai melihat mentalitas dan perjuangan yang tepat, dan para pemain berhak mendapatkan krdeit penuh karena mereka sangat percaya pada pekerjaan yang kami lakukan,”

Kenapa posisi Eriksen ditukar dengan Sensi?

“Christian berusaha sekeras mungkin untuk berada di posisi yang tepat, jadi saya memutuskan untuk memindahkannya ke sisi kiri di mana ia tampil dengan baik. Kami pun berhasil mengalirkan bola dengan lebih mudah.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*