Cetak Gol Spektakuler Melawan Napoli Dengan Kaki Kiri, Eriksen: Saya Biasanya Mengandalkan Kaki Kanan

Christian Eriksen sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melawan Napoli, melalui tendangan kaki kirinya yang spektakuler dari luar kotak penalti.

Pasukan Antonio Conte sempat tertinggal lebih dulu akibat gol bunuh diri sang kiper, Samir Handanovic pada menit ke-36. Namun, mereka berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Eriksen pada menit ke-55.

Kemampuan mencetak gol dari luar penalti adalah ciri khas Eriksen, di mana sejak ia bergabung dengan Spurs pada musim 2013/14, tidak ada gelandang tengah lainnya di Lima Liga Top Eropa yang mampu mencetak lebih banyak gol dari luar kotak penalti daripada Eriksen (24, bersama Coutinho dan Calhanoglu). Satu-satunya pemain yang mencetak gol lebih banyak dari luar kotak adalah seorang penyerang, Lionel Messi, dengan 59 gol.

Pasca laga, pemain timnas Denmark itu membahas tentang kemampuannya bermain dengan kedua kakinya:

“Saya sesungguhnya adalah pemain yang mengandalkan kaki kanan, tetapi tentu saja saya juga suka bermain dengan kaki kiri. Saya terbiasa bermain dengan kedua kaki. Anda melihat saya melakukan tendangan bebas menggunakan kaki kanan saya, tetapi saya juga dapat melakukannya dengan kaki kiri,” ujar Eriksen seperti yang dilansir dari situs resmi klub.

“Kami datang ke sini untuk menang, kami sedikit kurang beruntung di babak pertama, seperti gol yang membobol gawang kami itu. Namun, kami merespons dengan baik: kami berjuang untuk menyamakan kedudukan dan melakukannya. Ini adalah poin penting, yang kami ambil di tempat yang bagus, sekaligus tempat yang sulit untuk memperolehnya. Mengambil sesuatu dari sini itu penting. Kami telah melewati satu pertandingan lagi dan masih fokus pada perjalanan kami.“

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*