Conte: “Butuh Waktu Untuk Membangun Fondasi Yang Kuat”

Dilansir dari Situs resmi Klub, Inter.it, Menjelang laga melawan Juventus, dalam pertandingan kedua di ajang International Champions Cup 2019 di Olympic Sports Center Stadium, Nanjing, Antonio Conte berbicara saat konferensi Pers:

“Kami sedang berusaha melatih konsep permainan kami, dengan dan tanpa bola. Memainkan laga seperti ini membantu kami untuk lebih memahami konsep permainan yang sedang kami pelajari. Kemudian, kami dapat menganalisis dengan baik apa saja hal-hal positif yang dapat diambil dan memperbaiki hal-hal yang kurang berjalan dengan baik. Laga-laga seperti ini membantu kami lebih memahami konsep yang ingin saya terapkan kepada tim.”

Terkait ketibaan Nerazzurri di Tiongkok:

“Saya senang dapat dikenali di Tiongkok, hal ini merupakan sumber kebanggaan bagi saya. Apakah nama panggilan saya berarti bahwa saya adalah orang yang sangat lugas? Saya pikir itu merupakan sebuah hal positif dan penting untuk dapat berkomunikasi secara jujur dan langsung kepada para pemain dan penggemar.”

Mengenai Godin dan Vecino yang baru bergabung:

“Matias kembali dalam kondisi cedera otot dan dia saat ini dalam masa pemulihan. Namun, kami sangat berhati-hati selama masa pemulihan walaupun ia dapat pulih tidak lama lagi. Diego juga sudah mulai berlatih bersama kami. Mereka adalah dua pemain hebat dan saya senang bisa memiliki mereka.”

Mengenai Bursa Transfer Musim Panas:

“Mengenai bursa transfer dan para pemain terkait, saya pikir berbagai keputusan akan diambil demi kebaikan Inter dengan mempertimbangkan semua hal, tidak hanya terkait dengan hal-hal di atas lapangan saja. Butuh waktu untuk membangun fondasi yang kuat demi mengembalikan Klub ke tempat yang semestinya. Perubahan yang digagas oleh kepemilikan baru Klub bisa dilihat oleh semua orang. Pengalaman di Inggris telah memperkaya karier profesional saya, namun sekarang saya bahagia bisa kembali ke Italia dan memimpin salah satu tim paling penting.”

Mengenai partai persahabatan:

“Melawan Juventus akan menjadi laga persahabatan yang penting. Saat ini, kami masih dalam masa persiapan tetapi kedua tim akan berusaha menampilkan performa yang baik. Kami berharap adanya peningkatan di luar dari hasil akhir. Secara teknis, ini akan menjadi pertemuan pertama saya dengan Juventus semenjak saya pergi. Hal ini juga pernah terjadi dengan tim-tim lain seperti Arezzo dan Atalanta. Ini merupakan sebuah hal alami yang menimbulkan berbagai respons manusia. Di saat yang bersamaan, saya tahu bahwa mereka adalah lawan kami dan kami akan melakukan segalanya untuk dapat meraih kemenangan. Ini akan menjadi laga sarat emosi sejak menit awal namun semuanya akan mencoba untuk memenangkan pertandingan ketika kick-off dimulai.”

“Saat ini, Premier League merupakan gelar paling signifikan dan paling sulit untuk dimenangkan, sangat kompetitif dan ada enam tim yang bersaing memperebutkan posisi puncak. Di Inggris, sangat sangat sulit untuk bisa meraih trofi. Liga Italia sekarang kembali bangkit dan itu hal yang sangat penting, saya melihat begitu banyak perkembangan yang dilakukan di berbagai arah, termasuk juga dalam hal infrastruktur. Tentang keberadaan saya di sini? Saya tidak pernah melakukan kontak atau menerima panggilan telepon dari Juventus. Inter yang selalu menunjukkan minat dan kepedulian yang besar kepada saya. Maka dari itu, saya merasakan tanggung jawab yang besar untuk menciptakan sesuatu yang penting di sini.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*