Conte: Dengan Mentalitas Seperti Ini, Mungkin Kami Masih Bertahan Di Liga Champions

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte mengatakan bahwa pasukannya sebenarnya mampu mencetak lebih dari Dua gol pasca kemenangan atas Sassuolo tadi malam (07/04/21) dengan skor 2-1 melalui gol Romelu Lukaku (menit ke-10) dan Lautaro Martinez (menit ke-67).

Sang pelatih bahkan yakin bahwa Inter masih akan tetap bertahan di Liga Champions dengan mentalitas mereka saat ini:

“Kami perlu mengambil langkah maju jika ingin menjadi seorang protagonis, jika kami ingin menjadi penantang yang kredibel untuk Scudetto. Kami harus lebih waspada, kejam, dan penuh tekad dalam setiap situasi. Terdapat beberapa laga, seperti hari ini, di mana kami menghadapi tim-tim yang bermain tanpa tekanan dan datang ke sini untuk memberikan kesan yang bagus ketika melawan pemimpin liga. Hari ini, kami bisa saja mencetak 5-6 gol dan seharusnya bisa tampil lebih tajam, namun permainan berjalan terbuka hingga akhir. Pujian harus diberikan kepada Sassuolo, namun hasil ini menunjukkan bahwa tim ini berkembang. Dengan mentalitas seperti ini, mungkin kami masih bertahan di Liga Champions,” kata Conte kepada DZAN pasca laga.

Sepenting apakah peran dari duet Lu-La (Lautaro dan Lukaku)?

“Kami telah banyak melatih posisi mereka di lapangan untuk waktu yang cukup lama. Lautaro dan Lukaku bergerak dengan baik dan selaras ketika mereka melakukannya, termasuk ketika mereka menyerang di belakang lawan. Saya juga ingin menyoroti kontribusi Sanchez. Dia juga pantas bermain dan merupakan alternatif penting bagi kami saat ini. Dia memiliki karakteristik yang berbeda: dia lebih berperan sebagai pemain yang mengandalkan teknik dan seseorang yang dapat memberikan asis. Saya ingin memuji para penyerang kami atas apa yang mereka lakukan, termasuk saat kami tidak menguasai bola. Ada juga Andrea Pinamonti, yang tidak banyak bermain musim ini tetapi membuat kemajuan besar. Dia bisa tampil dengan baik lewat potensi yang dimilikinya,”

Bagaimana dengan kemajuan Lukaku? Apakah masih bisa berkembang?

“Saya tidak lupa bagaimana orang-orang meragukannya ketika dia tiba. Sejak awal, saya mengatakan bahwa dia adalah berlian yang kasar dan, dengan memolesnya, dia bisa menjadi luar biasa. Dia membuat langkah luar biasa ke depan dan dapat terus melakukannya. Hal yang sama berlaku untuk Lautaro, dan kami dapat mengatakan bahwa Inter memiliki kualitas yang baik dalam hal penyerang: keduanya masih muda, dapat tumbuh dan belajar dari mereka yang memiliki lebih banyak pengalaman, seperti Sanchez. Yang penting bagi mereka adalah untuk terus bekerja dengan cara ini demi kepentingan tim, maka peluang akan datang,”

Evaluasi tentang performa Eriksen?

“Christian sedang mengerjakan aspek-aspek yang sebelumnya tidak dia ketahui, dengan Serie A menjadi liga yang sangat taktis. Dia terus bertumbuh dan tahu dia bisa berbuat lebih banyak, tetapi dia mampu melakukan apa yang saya minta darinya dalam pertandingan yang sangat sulit. Tahun lalu, kami kebobolan tiga gol melawan Sassuolo di sini. Sangat mengecewakan bahwa kami kebobolan juga pada hari ini – juga karena Skriniar sedang mendapatkan perawatan – tetapi kami sekarang jauh lebih dewasa dan solid daripada sebelumnya. Tanpa soliditas, Anda tidak bisa menjadi pesaing di liga.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*