Conte: Derby Milan? Kami Akan Memberikan Segalanya Untuk Warna-Warna Ini Dan Sejarah Klub

Derby Milano antara AC Milan kontra Inter Milan di giornata ke-23 Liga Italia Serie A akan digelar di Stadion Giuseppe Meazza pada Minggu (21/02/21) pukul 21:00 WIB

Duel ini akan menjadi krusial karena mempertemuakan dua tim teratas di klasemen Liga Italia saat ini. Nerazurri berstatus capolista usai mengkudeta posisi puncak klasemen dari Rossoneri pada pekan lalu. Pasukan Antonio Conte sat ini mengoleksi 50 poin, atau hanya unggul satu poin atas pasukan Stefano Pioli.

Nerazzurri mengemban misi wajib menang agar dapat memperlebar jarak menjadi Empat poin dari sang rival mereka itu.

Menjelang laga Derby edisi ke-174, sang pelatih klub, Antonio Conte mengadakan konferensi pers, dengan mengawalinya dengan mengenang Mauro Bellugi:

“Saat kami berada di atas lapangan, kami mendengar tentang Mauro Bellugi. Kami semua merasa sangat sedih mengetahui kabar duka ini dan bergabung dengan keluarganya dalam masa berkabung ini,” ujar Conte, seperti yang dilansir dari situs resmi klub.

Apa yang anda harapkan di Derby kali ini?

“Ini adalah Derby yang berbeda dibandingkan dengan yang telah dimainkan dalam beberapa tahun terakhir, karena kedua tim sama-sama berjuang di puncak klasemen. Sebuah hal yang hebat bagi kota Milan untuk menggelar pertandingan seperti ini di mana banyak hal yang dipertaruhkan. Kami perlu menang karena ini adalah Derby dan karena peta kekuatan liga pada saat ini,”

Inter sukses menyalip Milan pada pekan lalu, apakah itu menguntungkan Inter dalam hal persiapan untuk duel ini?

“Hasil itu memberi kami perasaan yang tenang. Kami selalu perlu bekerja dengan semangat, kekuatan, dan tekad yang tepat. Ketika situasi klasemen seperti saat ini, Anda harus lebih bersemangat dan memiliki lebih banyak motivasi dan keinginan untuk melakukannya dengan baik,”

Pesan penting kepada pasukan anda?

“Pesan yang saya berikan kepada tim sama seperti setiap pekan: untuk mengerahkan segala yang mereka miliki dan bekerja dengan baik dalam mengejar keunggulan. Kami sedang bekerja untuk membangun sesuatu yang penting. Dalam pertandingan ini kami akan melawan tim kuat yang pantas memperoleh posisinya di klasemen. Kami harus menghasilkan kinerja yang hebat besok,”

Apakah laga ini akan menjadi menegangkan, mengingat apa yang dipertaruhkan?

“Ini akan menjadi pertandingan dengan dua tim yang mencoba untuk menang dan mengalahkan satu sama lain. Seorang wasit yang sangat baik telah ditugaskan untuk laga tersebut. Jangan lupakan bahwa ini sepak bola dan ini tetap sebuah cabang olahraga. Walaupun ini pertandingan penting, saya tidak mengerti mengapa akan ada situasi yang dapat merugikan tim,”

Strategi apa yang anda terapkan untuk mengatasi ancaman Ibrahimovic?

“Anda mengatasinya dengan bekerja sebagai tim dan mencoba mengurangi kesalahan seminimal mungkin. Dia adalah pemain yang bekerja sangat baik untuk AC Milan. Dia mencetak gol pada laga Derby sebelumnya, tetapi ini tidak berarti dia akan melakukannya lagi. Hal terpenting bagi kami adalah memberikan yang terbaik dan memenangkan Derby ini,”

Derby sangat berarti bagi para fans. Adakah pesan untuk mereka?

“Kami akan memberikan segalanya untuk warna-warna ini dan sejarah Klub, seperti yang selalu kami lakukan. Kami akan melakukan segalanya karena para penggemar selalu bangga dengan komitmen dan semangat pengorbanan kami.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*