Conte: Dortmund? Kami Harus Menampilkan Permainan Terbaik

DIlansir dari situs resmi Inter, Dalam sebuah konferensi pers pra laga, Antonio Conte telah melihat ke depan menjelang pertandingan Liga Champions Inter Milan besok melawan Borussia Dortmund pada laga ketiga Grup F.

 “Kami tak bisa menganggap pertandingan ini adalah laga final. Itu merupakan sesuatu yang berlebihan: final dimainkan di penghujung kompetisi. Kami akan terlibat dalam suatu pertandingan yang penting ketika berhadapan dengan Borussia Dortmund. Saya menginginkan satu hal: memberikan segalanya yang kami miliki ketika menghadapi Borussia Dortmund sehingga kami dapat meninggalkan lapangan tanpa ada rasa penyesalan. Kami harus bermain sebaik yang kami bisa. Champions League adalah kompetisi yang sangat sulit dan bagi kami, hal ini menggambarkan sebuah langkah penting dalam proses pertumbuhan kami dan juga mendapatkan pengalaman berharga. Namun, saya ulangi: kami harus menampilkan permainan terbaik agar tak memiliki rasa penyesalan.”

 “Kami tak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan pertandingan ini namun kami telah menyaksikan berbagai video dan mempelajari beragam situasi. Poin akan menjadi sangat penting: kami seharusnya bisa bermain lebih baik ketika menghadapi Slavia Praha, sementara itu kami tidak mendapatkan sesuatu yang pantas kami terima saat melawan Barcelona.” Borussia Dortmund adalah tim yang tangguh untuk dihadapi: “Mereka tim kuat dan piawai melancarkan serangan balik. Mereka memiliki pemain-pemain cepat yang sangat kuat di lapangan terbuka. Atas alasan ini, kami tak boleh mengulangi kesalahan yang dilakukan saat menghadapi Sassuolo, ketika kami kehilangan bola saat membangun serangan dan kebobolan.”

“Pada akhirnya, kami baru bekerja bersama-sama selama kurang lebih tiga bulan. Kami menjalani sebuah periode di mana kami harus memainkan tujuh laga dalam 23 hari, sesuatu yang membuat Anda kesulitan untuk bekerja sebaik mungkin dan meninjau kembali berbagai konsep serta situasi penting. Pengetahuan tentang berbagai hal ini didapatkan seiring dengan waktu berjalan. Namun, saya harus mengatakan bahwa para pemain menunjukkan keinginan besar selama periode ini. Kami berawal dari suatu ide dan tidak akan mundur dari itu. Kami tidak ingin dibebani tekanan dari lawan, kami ingin mengendalikan pertandingan yang kami jalani. Kami kebobolan terlalu banyak gol akhir-akhir ini, tetapi memiliki serangan terbaik kedua di Serie A dengan 18 gol. Kami tidak hanya melihat aspek negatifnya.”

“Lukaku dan golnya saat melawan Sassuolo? Kami harus tetap seimbang dalam penilaian kami, itulah yang saya minta dari para pemain saya juga. Romelu telah menetap di sini dengan sangat baik, tetapi nuansa seluruh tim ini positif, semua orang yang datang telah beradaptasi dengan baik. Lautaro harus tetap bekerja dengan keras: dengan kepala yang merunduk dan kaki pada pedal gas. Dia tidak perlu hanya fokus pada gol saja, nyatanya dia berkembang menjadi penyerang yang lengkap. Saya suka dengan pekerjaan yang dia lakukan untuk tim. Peningkatan kemampuan dirinya, bergantung pada dirinya sendiri sebagai pemain.”

“Brozovic sangat penting bagi kami, jika dia bisa terus meningkat dalam aspek-aspek tertentu, maka ia bisa menjadi pemain berkelas dunia.” Conte pun berbicara mengenai Lazaro dan Candreva: “Valentino datang dari negara yang lain dan dari tim dengan tingkat yang lebih di bawah. Waktu, keyakinan serta kesabaran dibutuhkan. Antonio telah menunjukkan keinginan yang tinggi, dia memiliki potensi besar untuk meningkat. Saya sudah pernah bekerja dengannya, dia baik-baik saja tetapi saya masih mengharapkan lebih.”

“Danilo mengalami patah tulang yang ringan, kapan dia bisa kembali tergantung pada seberapa banyak rasa sakitnya. Kami akan kembali melakukan pemeriksaan pada Sensi hari Rabu, kami akan memantau kondisinya.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*