Conte: Inter Juara Sebagai Sebuah Tim

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte mengatakan bahwa kesuksesan timnya meraih gelar juara Serie A Italia musim 2020/21 adalah berkat kerja keras tim secara keseluruhan.

Kepastian Nerazzurri memenangkan Scudetto didapat setelah Atalanta hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Sassuolo pada pekan ke-34 Liga Italia 2020/2021.

Dengan hasil tersebut, maka Atalanta yang berada di urutan kedua tidak akan mampu mengejar Inter di posisi puncak. Atalanta tertinggal 13 poin dari Inter, sedangkan kompetisi musim ini hanya menyisakan Empat laga.

“Tepat rasanya jika kami menikmati kesuksesan meraih Scudetto. Kami ingin menikmati momen ini. Lalu, akan tiba saatnya untuk melihat situasi. Tidak tepat rasanya jika kami harus menunjuk satu pemain; Anda menang sebagai sebuah tim. Tim ini membawa kita ke kesuksesan ini dan tim telah menunjukkan bahwa mereka menaruh kepercayaan pada diri saya. Kami telah berhasil melakukannya. Langkah yang kami buat tahun ini membawa kami meraih gelar. Kami akan menikmatinya untuk saat ini,” ujar Conte dalam sebuah wawancara  dengan 90° minuto.

Conte juga merasa lega, bahagia, dan lebih santai setelah timnya memastikan diri keluar sebagai Scudetto:

“Kami sekarang merasa lebih santai dan bahagia dengan apa yang telah kami lakukan. Kami senang untuk diri kami dan untuk orang-orang yang telah membawa Inter kembali ke puncak, serta untuk para pendukung. Kemenangan ini adalah salah satu pencapaian terbesar dalam karier saya; bukanlah pilihan yang mudah bagi saya untuk pergi ke Inter, di saat tim tidak terbiasa menang. Mereka juga tim yang menjadi rival langsung Juventus, eks klub saya.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*