Conte: Kami Akan Menikmati Kemenangan Ini

Pelatih Inter milan, Antonio Conte langsung melakukan sesi wawancara dengan Inter TV setelah kemenangan Nerazzurri yang ke Enam di Serie A atas Sampdoria dengan skor 1-3 untuk berbagi pemikirannya tentang kinerja malam tadi.

“Saya puas dengan performa dan kemenangan ini. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk tim kami, namun di awal babak kedua, hal yang tak terduga terjadi: kami memiliki kesempatan untuk mengubah skor menjadi 3-0 namun yang terjadi adalah kami harus kehilangan satu pemain dan kebobolan satu gol. Momen kunci ini dapat menghancurkan mental tim manapun, namun para pemain terus berjuang dan berhasil menemukan keseimbangan kembali setelah melakukan beberapa pergantian. Kami sukses menciptakan gol ketiga meski kehilangan satu pemain dan bisa saja mencetak gol keempat melalui Lukaku.”

“Saya senang dengan cara pemain menginterpretasikan pertandingan. Kami mendominasi permainan dan semuanya berubah secara cepat. Ada risiko bahwa para pemain kami bisa saja tumbang, namun mereka fokus dalam mengerjakan tugasnya dan menunjukkan bahwa kami berada di jalur yang tepat terkait mentalitas kami. Gelas saya setengah terisi, ini adalah sebuah langkah maju terkait sikap kami. Beberapa situasi akan menguatkanmu, bahkan jika kami layak menikmati pertandingan dengan cara berbeda dalam segi emosional karena pandangan kami terhadap beberapa hal. Para pemain layak mendapatkan tepuk tangan, sekarang kami akan menikmati kemenangan ini namun kami harus segera mempersiapkan diri untuk bertandang ke Barcelona.”

 “Kami harus tetap membumi dan menghadapi setiap laga demi laga. Hanya waktu yang akan membuktikan bagaimana perjalanan kami dan besarnya ambisi yang bisa kami miliki.”

 “Saya membuat beberapa perubahan, namun kami menghabiskan banyak tenaga. Kami harus melakukan yang terbaik dalam hal pemulihan untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan berikutnya melawan Barcelona. Ketika Anda kehilangan satu orang di lapangan, bermain lebih mundur menjadi hal yang tak terhindarkan supaya Anda tidak memberi terlalu banyak ruang bagi lawan. Mau tidak mau, itulah yang terjadi. Sulit bermain dengan sepuluh pemain melawan sebelas orang, tetapi itu bukan merupakan hal yang sepenuhnya buruk. Kami bermain lebih mundur, tetapi dengan masuknya Romelu, memungkinkan kami untuk menyibukkan Sampdoria sebab dia baik dalam penguasaan bola dan mencari ruang kosong. Candreva tampil luar biasa di babak pertama tetapi dengan D’Ambrosio, ada pemain yang mampu memberikan perlindungan. Barella juga tampil dengan baik ketika ia dimasukkan.”

“Semakin sering saya bekerja dengan tim ini, semakin mereka dapat menyerap pengetahuan ini. Kami telah bekerja sama dengan sangat baik sejak hari pertama, saya perlu berterima kasih kepada mereka karena enam kemenangan ini adalah hasil kerja keras dan juga hasrat untuk mereka untuk melakukan apa pun yang diminta staf, sejak awal. Saya senang ketika para pemain bisa membaca apa yang sedang terjadi di lapangan.”

“Bastoni? Setengah dari Serie A menginginkannya, tetapi saya tidak ingin ia dipinjamkan. Saya ingin bekerja dengannya karena saya melihat potensinya, dia melakukan apa yang saya minta. Dia pasti akan menjadi bagian dari masa depan, tapi dia sudah menjadi alternatif untuk saat ini.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*