Conte: Kami Di Posisi Yang Sangat Bagus, Tapi Masih Ada 13 Laga Tersisa

Inter Milan sukses memenangkan Enam pertandingan terakhir mereka di ajang Serie A, dan memperlebar jarak atas sang rival, AC Milan menjadi Enam poin setelah mengalahkan Parma dini hari tadi (05/03) dengan skor 1-2.

Nerazzurri menambah koleksi poinnya dengan mengantongi 59 angka, sedangkan Rossoneri saat ini mengoleksi 53 poin, dan Bianconeri mengumpulkan 49 poin, namun tim asuhan Pirlo masih mengantongi Satu laga yang belum dimainkan.

Setelah pertandingan, pelatih Antonio Conte berbicara kepada Sky Sport tentang prospek sisa musim ini untuk memenangkan Scudetto:

“Scudetto? Tentunya, saat ini kami berada dalam posisi yang sangat bagus di klasemen. Dengan perbandingan musim lalu, kami meningkat lebih tinggi dalam setiap aspek dan kami berkembang pesat, namun masih ada 13 pertandingan tersisa dan setiap laga di Serie A merupakan sebuah pertarungan. Anda dapat selalu kehilangan poin di tengah jalan, jadi kami memiliki 13 laga final untuk dimainkan dan harus bersiap lebih keras. Jika kami berakhir di posisi puncak, kami begitu sangat bangga, karena itu berarti bahwa kami telah menciptakan kemajuan yang luar biasa,” ujar Conte.

Conte juga ditanya tentang performa dari protagonis dalam kemenangan kali ini, yakni Alexis Sanchez, yang sukses memborong Dua gol Nerazzurri:

“Kemarin, saya mengatakan padanya bahwa dia tidak pernah berada dalam level penampilan dan kebugaran saat ini sejak bergabung dengan Inter. Kami melakukannya dengan baik dan sabar dengan dia pun berjuang keras. Dia menyadari bahwa hanya dengan berjuang yang dapat mengembalikannya ke level ini dan, seperti yang telah saya katakan kemarin, memiliki kompetisi sehat di di antara para penyerang kami merupakan suatu hal yang baik. Kami telah bermain bersama Lautaro dan Lukaku untuk selama hampir satu setengah tahun. Pada tahun lalu, Esposito berada di sini dan saat ini dia menjalani tahun yang baik di Serie B. Kini, kami pun memiliki seorang pemuda bernama Pinamonti, yang memiliki begitu banyak potensi untuk berkembang. Namun, dia masih muda dan membutuhkan keuntungan dari menjadi bagian tim ini jika dia ingin terus membaik. Memiliki seluruh pilihan ini – yang belum pernah menjadi persoalan – terasa sangat baik. Para pemain merasa dilibatkan dan meresponsnya dengan cara yang hebat. Terdapat keterlibatan dan saya melakukannya dengan pendekatan secara demokratis.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*