Conte: Kami Perlu Memastikan Status Kami Sebagai Pesaing Gelar

Kompetisi Liga Italia Serie A kembali bergulir setelah jeda natal yang singkat, dan Inter Milan dijadwalkan akan menjamu Crotone di laga pembuka tahun 2021.

Duel antara Inter Milan kontra Crotone  akan diselenggarakan pada hari Minggu (03/01/21) pukul 18.30 WIB di Stadio Giuseppe Meazza.

Melawan tim papan bawah, pasukan Antonio Conte berbekal catatan tujuh kemenangan secara beruntun di ajang Serie A. Sementara tim tamu mengakhiri paruh pertama musim yang sulit dengan kemenangan atas Parma.

Kemenangan di laga ini menjadi harga mati bagi Inter demi merebut posisi puncak klasemen yang masih ditempati oleh rival mereka, AC Milan. Inter saat ini berada di posisi kedua dengan raihan 33 poin, atau terpaut Satu angka di bawah Rossoneri.

Berikut ini yang dikatakan oleh pelatih Antonio Conte menjelang laga matchday ke-15 Serie A antara Inter vs. Crotone.

Conte tidak akan meremehkan kekuatan Crotone, dan menganggap laga ini sama seperti melawan tim lainnya:

“Kami mengekspektasikan laga yang sangat sulit, seperti halnya semua pertandingan di liga kasta tertinggi sepak bola Italia. Kami akan menghadapi tim yang akan tampil bersemangat usai memenangkan laga terakhir di tahun lalu melawan Parma. Kami perlu menyadari bahwa kami selalu berhadapan dengan hal yang tidak pasti ketika Anda mulai bermain kembali setelah liburan selesai, tetapi kami tahu betapa pentingnya mempertahankan rentetan kemenangan ini,” ujar Conte.

Persaingan gelar semakin ketat, apa harapan anda?

“Kami perlu memastikan status kami sebagai pesaing gelar, terus berjuang, dan tetap berada di antara jajaran tim yang sedang memperebutkan Scudetto,”

Conte mengomentari kepergian Nainggolan ke Cagliari:

“Saya mengharapkan yang terbaik untuk Radja di paruh kedua musim ini, saya memiliki banyak rasa kasih sayang untuknya,”

Apakah anda puas dengan kinerja tim ini setelah memenangkan Tujuh laga secara beruntun?

“Ini adalah tim yang dapat bermain dalam berbagai cara, seperti yang kami lakukan dengan Sanchez di belakang para penyerang. Setelah bekerja selama satu setengah tahun, kami bisa melihat semua variasi yang memungkinkan. Hal yang penting adalah konsepnya, yang menjadi dasar dari kultur sepak bola kami, jangan pernah menyimpang dari apa yang telah kami persiapkan. Apa yang telah kami lakukan adalah membangun fondasi yang solid dan berbagai variasi solusi yang diketahui oleh setiap pemain,”

Saat melawan Verona, formasi Inter tidak seperti biasanya. Kenapa bisa demikian?

“Dalam kasus ini, Verona tampil dengan tiga bek tengah dan dua gelandang, jadi kami ingin mendapatkan keseimbangan jumlah pemain dengan Perisic, lalu Vidal di belakang dua penyerang serta 2v2 di lini tengah. Ketika kami tidak menguasai bola, kita semua melihat hal ini, tetapi posisi Arturo masih berada di lini tengah. Ia memiliki kemampuan mumpuni tanpa menguasai bola dan mampu menyerang, jadi ia merupakan pemain tepat di posisi tersebut,”

Apa yang Anda harapkan dari para pemain dalam periode perkembangan ini setelah tersingkir dari Liga Champions?

“Saya selalu meminta banyak hal dari para pemain saya, karena setiap pesepakbola dapat berkembang. Saya ingin mereka mengalami peningkatan dalam setiap aspek: secara taktik, mental, serta sikap di dalam dan luar lapangan. Saya ingin melihat kesempurnaan karena ketika Anda ingin mendapatkan hasil baik, maka Anda harus tampil dengan bagus.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*