Conte: Klopp Saja Butuh 4 Tahun Untuk Membawa Liverpool Menjadi Juara

Disaat jeda Internasional, pelatih Inter Milan, Antonio Conte meluangkan waktu untuk melakukan sesi wawancara dengan surat kabar yang bermarkas di Milano, Gazzetta dello Sport.

Antonio Conte menekankan bahwa kesuksesan tidak bisa diraih dalam waktu singkat. Ada perjalanan panjang yang harus dilalui dengan berbagai pengorbanan dan semangat untuk menjadikan kembali Inter Milan sebagai salah satu klub terbaik di dunia.

“Di Inter Saya bekerja tanpa henti 24 jam dalam sehari demi satu tujuan yaitu membantu Inter kembali menjadi klub top, di mana sejarah menghendakinya,” ujar Conte.

“Target tidak akan mudah untuk dicapai, tapi harus melalui jalan panjang dengan semangat, kerja keras, usaha, pengorbanan, dan memperhatikan detail kecil,”

“Untuk menjadi kompetitif secara permanen di level tinggi, setiap orang harus memberikan yang terbaik di setiap sektor, meningkatkan level individu mereka dan juga level tim secara keseluruhan,”

Pelatih Italia berusia 51 tahun berkomentar tentang bagaimana usahanya untuk membangun mentalitas juara di skuad Nerazzurri:

“Banyak yang berbicara hanya tentang gelar seolah-olah itu mudah untuk diraih. Tapi Saya lebih menekankan tentang mentalitas pemenang. Anda bisa menjadi juara hanya setahun karena kesalahan tim lain atau karena Anda melakukannya dengan baik, tetapi menjadi juara dari waktu ke waktu adalah hal yang berbeda. Tujuan saya adalah membawa Inter kembali ke level tersebut,”

“Perlu waktu untuk membangun tim agar menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Bahkan, seorang Klopp saja butuh 4 Tahun untuk membawa Liverpool menjadi Juara,”

“Anda bisa sampai ke level itu bukan karena perekrutan pemain dan bahkan bukan hanya karena kualitas dari seorang pelatih. Sepuluh tahun tanpa kesuksesan di Inter bukanlah hal yang mudah,”

“Kami telah melakukan banyak hal, tapi juga masih banyak yang perlu kami benahi. Saya menerima tugas di Inter dengan mengetahui bahwa saya harus mengisi kekosongan yang besar,”

Mantan pelatih Juventus dan Chelsea ini berbicara tentang beberapa pelatih Nerazzurri yang terkenal sebelumnya:

“Inter di bawah Herrera dan Mourinho adalah realitas yang terkonsolidasi. Tim mereka dihuni oleh para pemain yang sudah memenangkan banyak hal,”

Bagaimana dengan aktivitas bursa transfer musim panas lalu:

“Pelatih tidak pernah sepenuhnya puas. Anda tidak akan pernah menemukannya, percayalah. Masing-masing dari kita memiliki sesuatu untuk diperbaiki. Ada beberapa peran yang ingin Anda tangani secara berbeda, dan ada beberapa pemain yang harus beradaptasi. Ini merupakan sesi pasar yang sulit bagi semua orang,”

“Adapun Tugas saya adalah bekerja dan membuat skuad yang tersedia agar menjadi lebih baik. ”

Conte kemudian membahas awal buruk Inter musim ini:

“Citra Inter telah berubah menurut pandangan lawan kami, dan ini berarti kami telah melakukannya dengan baik. Tetapi juga bahwa tim lawan mempersiapkan diri secara berbeda setiap melawan kami, di mana mereka semua bermain mati-matian dan dengan konsentrasi maksimum. Musim ini lebih sulit dari sebelumnya,”

“Kami harus pandai memanfaatkan peluang yang tepat dalam permainan,”

Conte tidak ingin membahas lebih jauh tentang kurangnya menit bermain yang didapat oleh gelandang Denmark, Christian Eriksen:

“Semua pilihan yang saya buat selalu dan hanya untuk kebaikan Inter, bukan untuk kebaikan individu pemain,”

Terakhir, Conte berbicara tentang hubungannya dengan presiden Inter, Steven Zhang:

“Dia adalah orang yang sangat tanggap, teguh, dan tulus. Inter sekarang menjadi bagian dari hidupnya, dan bahkan di saat seperti ini ketika dia terpaksa menghabiskan waktu di China, tetapi ia tetap memberikan dukungannya.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*