Conte: Kompetisi Musim Ini Lebih Seimbang, Dan Lebih Sulit

Inter Milan berhasil meraih catatan Tujuh kemenangan beruntun setelah menumbangkan Hellas Verona 2-1 pada dinihari tadi, Kamis (24/12/20) di Stadion Marc’Antonio Bentegodi.

Nerazzurri unggul lebih dulu melalui gol Lautaro Martinez (52’) dan kemudian tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol dari Ivan Ilic (63’), setelah memanfaatkan blunder yang dibuat kiper Samir Handanovic. Namun, Inter kemudian segera merespon melalui gol yang dicetak Milan Skriniar (69’) untuk kembali memimpin skor menjadi 2-1.

Skuad Antonio Conte hampir saja memperbesar keunggulan mereka pada penghujung laga. Namun, Romelu Lukaku gagal menyodok bola silang kiriman Achraf Hakimi.

Dengan kemenangan tersebut, membuat Inter mantap di posisi kedua klasmen sementara Serie A, dengan raihan 33 poin dari 14 laga, atau hanya tertinggal 1 poin dari pemuncak, AC Milan.

Pasca laga, pelatih Antonio Conte kembali membahas jalannya pertandingan:

Apa penilaian anda tentang performa tim di pertandingan ini?

“Fakta bahwa saya melihat tim yang tangguh, seimbang, dan penuh determinasi. Tak mudah untuk menang di Verona, kredit bagi Juric atas apa yang telah ia lakukan. Penampilan dari seluruh tim, yang menginginkan kemenangan saat menghadapi lawan yang menyulitkan tim-tim besar, merupakan hal yang paling menggembirakan,” ujar Conte.

Bagaimana dengan persaingan Scudetto musim ini?

“Jelas ini merupakan liga yang lebih seimbang, karena banyak tim yang lebih kuat dan ingin membuktikan kemampuan mereka. Ini akan menjadi musim yang sulit,”

Apa permintaan anda di bursa transfer Januari?

“Hal ini tidak bergantung pada saya, saya hanya perlu melakukan penilaian, seperti yang dilakukan saat musim panas. Lalu, pemilik dan Klub akan menentukan langkah apa yang diambil berdasarkan berbagai kemungkinan yang kami miliki. Para direktur dan saya seringkali memiliki visi yang sama, namun semua faktor terkait perlu dipertimbangkan,”

Apa yang masih perlu untuk dibenahi demi bisa mengangkat trofi?

“Kami harus berjuang untuk berupaya dan menang, terlepas dari apa yang masih menjadi kekurangan. Ini merupakan sejarah Inter, tim harus selalu berjuang demi meraih kemenangan. Kemudian, hanya ada satu tim yang keluar sebagai pemenang, namun kami harus berjuang habis-habisan hingga akhir,”

Seberapa penting artinya kemenangan kali ini, terlepas dari hasil laga-laga lain?

“Kuncinya pada saat ini adalah tetap berada di papan atas. Ini merupakan kemenangan ketujuh secara beruntun di liga, hasil ini tentu harus bisa membangun moral dan rasa kepercayaan diri. Kami harus menempuh jalan ini. Liga Italia selalu sangat sulit dan terasa lebih sulit pada tahun ini. Anda dapat kehilangan poin kala melawan tim mana pun, jadi kami harus selalu siap dan menunjukkan bahwa kami merupakan sebuah tim. Pada hari ini, kami menunjukkan rasa ingin menang, dan hal itu tercermin setelah insiden yang membuat skor menjadi 1-1. Kami menunjukkan ketajaman dan determinasi yang tinggi. Kami harus terus melakukan hal yang sama hingga pertandingan pamungkas musim ini.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*