Conte: Kontra Cagliari? Laga Akan Berjalan Sulit, Vidal Masih Absen

Inter Milan akan bertandang ke markas Cagliari untuk melakoni giornata ke-11 Serie A 2020/21, pada Minggu (13/12), pukul 18:30 WIB.

Inter saat ini fokus ke Liga Serie A, dan bertekad mengalahkan Cagliari Setelah tersingkir secara menyakitkan dari Liga Champions.

Pasukan Antonio Conte harus membawa pulang Tiga poin di laga ini jika ingin terus menempel AC Milan di puncak klasemen Serie A.

Jelang pertandingan, Antonio Conte menjawab beberapa pertanyaan wartawan dalam sebuah konferensi pers pra-laga.

Apa prediksi Anda mengenai jalannya laga kali ini?

“Saya menduga pertandingan akan berjalan sulit. Ketika Anda menghadapi Cagliari, Anda selalu bisa mengharapkan laga yang sulit. Kami harus bermain secara tepat sejak kick-off,” ujar Conte.

Bagaimana kondisi Vidal? Apa yang Anda harapkan dari tim di Cagliari?

“Arturo belum siap, tetapi sudah mulai berlatih lagi. Dia memiliki masalah kecil pada bagian otot, kami harus mengembalikannya ke kondisi terbaik dan menghargai waktu yang dibutuhkan untuk hal tersebut. Tersingkirnya kami dari ajang Champions League terasa menyakitkan bagi saya dan tim, kami betul-betul percaya akan peluang kami pada saat itu. Kami mengubah keadaan ke jalur yang benar setelah berubah menjadi sulit usai menghadapi Real Madrid, dan kami kecewa karena tersingkir dengan cara yang demikian. Kami sekarang perlu untuk mengangkat kepala dan terus melangkah maju. Benar bahwa terdapat rasa sakit dan penyesalan, namun kami tahu bahwa kami harus segera memainkan pertandingan lain sebaik mungkin,”

 Setelah tersingkir, apa pesan yang ingin Anda sampaikan kepada fans?

“Jangan menyerahkan diri pada pihak-pihak yang ingin menghancurkan apa yang sedang kami bangun dan yang dapat membuat kita menuai hasil di masa mendatang. Kita harus tetap solid dan bersatu. Musim lalu, proses ini membawa kita ke posisi dua di liga, babak final Europa League, dan semifinal Coppa Italia. Kami telah memperoleh kredibilitas dan membantu para pemain muda kami untuk tumbuh. Saya memahami bahwa ada beberapa pihak yang kurang sabar, tetapi membangun sebuah fondasi adalah hal yang paling banyak memakan waktu saat Anda memulai pekerjaan ini. Setelah itu, Anda dapat membangun gedung pencakar langit, seperti yang pantas didapatkan oleh penggemar Inter. Namun, rasa bersatu dibutuhkan. Kami perlu memastikan bahwa kami solid dalam bekerja selagi kami tumbuh,”

Conte mengatakan bahwa timnya sekarang fokus ke Liga Serie A:

“Fakta bahwa hanya liga dan Coppa Italia yang tersisa bagi kami membuat saya merasa terpukul, terutama melihat bagaimana kami tersingkir dari Champions League. Begitu banyak rasa pahit dan penyesalan. Sekarang, kami harus fokus di liga,”

“Scudetto? Klub sangat jelas ketika saya mulai bekerja: ini akan menjadi proses untuk bertumbuh dan melibatkan prospek pemain-pemain muda kami, serta membantu mereka untuk berkembang. Pada tingkat finansial, kami tahu bahwa ini akan sulit karena keadaan darurat COVID, namun kami ingin tetap bersatu. Saya pikir Anda telah membaca pernyataan dari Presiden, dan mereka menghormati pendapat saya. Tersingkirnya kami dari ajang Champions League menyakitkan, dan mereka yang mengenal saya tahu bagaimana perasaan saya terhadap hal itu.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*