Conte? Kontra Sassuolo? Kami Harus Sangat Waspada, De Zerbi Pelatih Luar Biasa

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte memperingatkan timnya untuk tetap waspada melawan Sassuolo di pertandingan tunda Serie A, yang bakal digelar pada Rabu (07/04/21) malam, pukul 23:45 WIB

Inter punya peluang bagus untuk memperlebar jarak menjadi 11 poin atas AC Milan di urutan kedua klasmen sementara dengan memenangkan pertandingan atas Sassuolo, mengingat tim asuhan Roberto De Zerbi diperkirakan akan kehilangan beberapa pemain penting untuk perjalanan mereka ke Milano.

Meski demikian, Conte tidak ingin menganggap enteng Neroverdi yang telah lama bekerja di bawah arahan De Zerbi:

“Kami akan menghadapi tim yang memiliki identitas dan karakteristik yang sangat tepat. Mereka telah bekerja di bawah arahan Roberto De Zerbi untuk beberapa waktu sekarang, dan dia adalah pelatih yang luar biasa. Oleh karena itu, kami harus sangat waspada, menunjukkan rasa hormat, tetapi juga mencoba untuk mengembangkan permainan kami dan mencapai hasil maksimal lagi pada laga besok,” ujar Conte jelang laga.

Tim hanya memiliki waktu yang singkat untuk pemulihan. Apa dampaknya?

“Itu akan mempengaruhi kita seperti halnya Sassuolo. Kami terbiasa bermain dalam tiga atau empat hari sejak pertandingan terakhir kami. Di luar masalah pemulihan, saya pikir penting untuk menunjukkan antusiasme dan keinginan yang tepat karena kami melakukan hal-hal penting. Namun, kami harus menyelesaikan pekerjaan itu,”

“Saya pikir berada dalam kondisi fisik yang tepat itu penting. Pemain harus merasa bugar saat memainkan pertandingan. Namun, yang terpenting adalah berlari dengan cara yang benar, baik di dalam maupun di luar penguasaan bola,”

Tim menjadi lebih klinis dibandingkan awal musim:

“Penting untuk mencoba memanfaatkan peluang yang Anda buat semaksimal mungkin. Saya pikir kami adalah tim yang menciptakan peluang paling banyak di area lawan. Ketika ada situasi yang tepat, Anda perlu mencoba untuk mencetak gol: jika Anda tidak mencetak gol, hasil terbaik yang dapat Anda harapkan adalah hasil imbang,”

Setelah kemenangan melawan Bologna, Lukaku menegaskan bahwa dia tidak akan mencapai suatu rekor tanpa bantuan tim. Apakah mengutamakan permainan kolektif adalah rahasia kesuksesan tim ini?

“Berfokus pada kolektivitas adalah hal terpenting dalam semua tim karena hanya seorang individu tidak mampu membuat tim menang: tim secara keseluruhanlah yang menonjolkan kualitas individu. Para pemain telah memahami ini dan semuanya bekerja ke arah yang sama,”

Sebesar apa pertumbuhan Lautaro Martinez dalam hal kerja off-the-ball-nya, terutama di fase bertahan?

“Lautaro telah meningkat di semua aspek, dari menjaga bola hingga muncul menyerang dari belakang. Sama seperti pemain lain, dia membuat langkah besar ke depan dan perlu terus menempuh jalur ini karena, mengingat usianya yang masih muda, dia memiliki masa depan yang cerah di depannya.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*