Conte: Lazio Salah Satu Lawan Yang Paling Sulit

Inter Milan kembali tampil di ajang Seri A setelah kemenangan mereka atas Milan di Derby Della Madonnina. Nerazzurri akan berupaya terus mempertahankan posisi puncak mereka, dengan menghadapi ujian sulit kontra Lazio.

Menjelang pertandingan, Conte berbicara kepada media di Suning Training Centre membahas  seputar laga hari kamis ini seperti yang dilansir dari situs resmi Inter.

“Lazio akan menjadi hambatan yang sangat sulit untuk diatasi, salah satu lawan yang paling sulit sejak awal musim. Mereka memiliki karakter, bersama Simone Inzaghi, seorang pelatih yang kurang diperhitungkan namun sangat baik yang telah melatih tim tersebut dalam beberapa tahun terakhir. Mereka tidak pernah menjual para pemain pentingnya, semua orang tahu apa yang mereka lakukan dan mereka tengah membangun proyek besar. Kami perlu waspada bahwa besok akan menjadi laga yang sulit sekaligus rumit di mana semua pemain dibutuhkan untuk mendorong tim kami.”

“Jadwal padat? Hal itu tidak mengubah apapun, kami tidak boleh melupakan siapa diri kami karena semua akan tetap seperti ini hingga akhir musim. Laga melawan Lazio adalah langkah lain dalam perkembangan kami. Apabila kita tampil di atas lapangan dengan masih terbuai oleh hasil saat Derby dan seluruh pujian yang kami terima, kami tidak akan bisa memahami apapun. Kami perlu memulainya dari awal dan memberikan jawaban penting. Kami baru bertanding dalam empat pertandingan di liga, dan jalan panjang berada di depan kami di mana kami juga akan mengalami rintangan. Dan ketika hal itu terjadi, kami perlu bangkit dan berjuang lagi. Mari tetap membumi. Sebagai contoh, Napoli menjadi tim yang perlu dipertimbangkan. Mereka adalah tim yang sangat kuat. Juga ada Juventus, tim yang sangat kuat. Kemudian ada kami bersama tim-tim lainnya.”

 “Saya mencoba untuk menambah jumlah pemain yang memiliki kemungkinan untuk diturunkan sebagai starter. Hal ini penting, karena ketika Anda terlibat dalam liga yang sulit dan juga harus bermain di Liga Champions, Anda akan menggunakan banyak energi. Saya akan mengambil risiko, namun itu akan menjadi risiko yang penuh perhitungan. Semua orang perlu mendapat kesempatan untuk masuk ke dalam perbincangan tertentu.”

“Para pemain? Metode ini berlaku untuk semua orang, termasuk Sanchez, Biraghi, Lazaro, Bastoni. Saya bekerja demi kepentingan Inter. De Vrij memiliki masalah kecil namun bermain di posisi yang memungkinkannya untuk sering tampil. Saya gembira para gelandang kami berusaha untuk menembak ke gawang lawan dan berhasil mencetak gol: semakin banyak anak panah yang ada pada busur, semakin baik. Dalam tim saya, para gelandang selalu memainkan peranan penting dan menentukan.” 

“Barella memiliki berbagai karakteristik penting dan masih memiliki banyak ruang untuk meningkatkan dirinya. Ia merupakan pemain yang tidak egois, sama seperti saya ketika bermain. Ia penuh energi, dan kami perlu menyalurkan energi dengan baik menuju arah yang ingin kami capai. Kami harus menghindari skenario di mana energi kami terbuang. Ia memiliki potensi besar dan gairah untuk bekerja keras. Ia menunjukkan keinginan dan memiliki mimpi untuk dapat membela Inter. Ia dapat menjadi tulang punggung Inter selama sepuluh tahun ke depan.”

“Ketika Anda memulai suatu proyek besar, harapannya adalah bahwa proyek ini dapat bertahan lama. Lebih lama Anda berada di satu klub, berarti semakin banyak ide Anda yang terpakai. Anda dapat bekerja dengan tim di mana para pemain bisa terus berkembang dan meningkatkan diri. Jika seorang pelatih berada di satu klub untuk waktu yang lama, itu merupakan hal yang menguntungkan. Saya berharap dapat melakukannya di sini. Saya sangat berterima kasih kepada Gabriele Oriali atas kinerjanya sejak saya berada di sini. Javier Zanetti juga sangat dekat dengan saya. Saya beruntung dapat bertemu dengan orang-orang yang percaya dengan apa yang saya lakukan dan selalu mendukung saya.”

Conte juga berpendapat tentang hal-hal di luar lapangan yang telah memengaruhi liga Italia: “Saya pikir kebencian dan amarah sering dipicu oleh mereka yang menulisnya. Setiap orang perlu lebih bertanggung jawab.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*