Conte: Mengalahkan Gladbach Adalah Satu-Satunya Pilihan

Inter Milan akan bertolak ke Jerman untuk menantang Borussia Monchengladbach pada matchday ke-5 Grup B Liga Champions, yang bakal berlangsung pada Rabu dinihari (02/12), tepatnya pukul 03:00 WIB.

Tidak ada pilihan lain bagi Nerazzurri, kecuali meraih kemenangan demi menjaga kans untuk lolos ke fase sistem gugur.

Di leg pertama, atau pada matchday ke-1, Inter Milan hanya meraih hasil seri 2-2 melawan Monchengladbach. Dua gol Nerazzurri diborong oleh Striker Belgia, Romelu Lukaku. Sedangkan Dua gol Monchengladbach dicetak oleh Ramy Bensebaini (penalti) dan Jonas Hofmann.

Pasukan Antonio Conte berada dalam situasi genting. Jika ternyata gagal mengalahkan Monchengladbach besok, maka Inter takkan bisa lolos ke babak 16 besar.

Jelang laga, Berikut yang dikatakan oleh pelatih Antonio Conte kepada para jurnalis di Suning Training Centre dalam sesi konferensi pers pra-pertandingan.

Bagaimana persiapan tim dan mental jelang bentrokan kontrak Borussia Monchengladbach pasca Dua kali kekalahan menyakitkan dari Real Madrid?

Banyak penilaian negatif yang diberikan seusai laga melawan Real Madrid: saya mendengar banyak orang membicarakan pertandingan yang didominasi oleh tim asal Spanyol. Namun, ada beberapa yang lupa bahwa kami harus bermain dengan sepuluh pemain setelah 30 menit dan mendapat hukuman penalti pada awal laga. Saya menantang setiap orang untuk dapat membalikkan keadaan melawan Real dengan kehilangan satu pemain selama lebih dari satu jam. Benar bahwa situasi ini tercipta karena apa yang kami lakukan, sehingga kami harus bekerja keras dan meningkatkan diri sehingga hal itu tidak terjadi lagi. Pertandingan berikutnya kami akan melawan tim bagus yang tampil dengan sangat baik di Champions League. Kami harus memberikan segalanya dan meninggalkan lapangan tanpa rasa penyesalan,” ujar Conte seperti dilansir situs resmi klub.

Peluang Inter lolos ke babak 16 besar tergantung pada hasil pertandingan tim lainnya, Seberapa besar keyakinan tim anda bahwa mereka akan lolos?

“Kami memulai kiprah di Champions League dengan mampu mengandalikan nasib kami sendiri, fakta bahwa kami tak mampu melakukannya lagi berarti kami gagal dalam mengendalikan beberapa situasi. Satu-satunya cara untuk menjaga harapan kami adalah dengan memenangkan pertandingan melawan Borussia. Kami tahu hal itu tidak akan mudah, mereka telah menunjukkan betapa kuat mereka. Akan tetapi, ini menjadi sebuah kesempatan untuk meniti jalur di ajang Eropa, di mana partai-partai knockout penting seringkali dimainkan. Ini menjadi tes lanjutan bagi kami,”

Bagaimana dengan kondisi Hakimi yang tengah mengalami kesulitan?

Saya tak suka membicarakan pemain secara individu. Silakan lihat kembali apa yang saya katakan ketika Achraf tiba: ia memiliki potensi luar biasa namun perlu meningkatkan kemampuan bertahannya. Jangan lupa juga bahwa terdapat tekanan, ekspektasi, dan tuntutan yang lebih tinggi di Serie A dibandingkan dengan Bundesliga atau Premier League. Ia mempunyai potensi dan perlu bekerja keras, sambil terus menyadari bahwa tekanan di sini sangatlah berbeda jika dibandingkan dengan di Jerman,”

Barella bermain di depan lini pertahanan untuk pertama kalinya ketika melawan Sassuolo, dan apakah sistem pemenang ini dapat diterapkan kembali melawan Gladbach?

Sebelum menjalani musim ini, kami kembali bekerja setelah hanya libur sebentar dan sejak saat itu, kami memainkan banyak laga kompetitif dengan pemain-pemain baru seperti Hakimi, Kolarov, dan Vidal. Darmian dan Arturo sebelumnya pernah bermain untuk saya, jadi mereka sedikit lebih mengerti apa yang akan dijalani. Akan tetapi, para pemain baru ini harus bekerja keras, memainkan laga persahabatan, dan beradaptasi dengan situasi baru. Karena mereka harus langsung memainkan pertandingan kompetitif, kami terpaksa harus mencari keseimbangan dengan bertanding. Di saat yang bersamaan, kami juga mencoba untuk meraih hasil positif. Kami tak selalu mampu berhasil melakukannya, namun inilah situasinya.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*