Conte: Mentalitas Para Pemain Terus Berkembang

Dilansir dari SItus resmi Inter, Antonio Conte berkomentar usai kemenangan atas Paris Saint Germain di ajang International Super Cup melalui drama adu penalti:

“Tentunya saya sangat senang karena dari apa yang saya lihat sepanjang pertandingan, kami tidak pantas untuk kalah. Namun, di samping hasil yang didapatkan, saya perlu melakukan penilaian dalam aspek sepak bola dan harus melakukannya secara tulus dan jujur. Saya terus melihat perkembangan yang besar dalam mentalitas para pemain, dalam hasrat mereka untuk bermain sepak bola, untuk menghadang lawan kami di area mereka sendiri, dalam semangat mereka untuk merebut kembali bola setelah kehilangan bola tersebut. Jelas terdapat banyak aspek positif dan saya harus mengatakan bahwa saya melihat keinginan yang kuat dari para pemain. Ini membuat saya antusias dalam melanjutkan perjalanan kami.”

 “Saya menyukai bagaimana para pemain terus bekerja keras hingga akhir. Kami mencetak gol dan menang lewat adu penalti. Kami tidak boleh menikmati kekalahan, termasuk pada laga persahabatan dan juga adu penalti. Saya pikir, kita bisa melihat sikap tersebut hari ini. Bahkan sebelum gol terjadi, kami pantas mendapatkan skor yang lebih baik dari 1-0. Mengenai bursa transfer, Klub sedang bekerja keras dan tugas saya adalah untuk memaksimalkan sumber daya yang diberikan. Saya senang dan menikmati kerja sama dengan grup ini. Bukan sebuah hal yang umum untuk mendapatkan sekelompok pemain yang membuat dirimu antusias serta menikmati diri mereka sendiri ketika disarankan berbagai hal yang berbeda. Ini adalah sebuah grup yang memiliki hasrat untuk melakukan banyak hal, mengikuti berbagai instruksi, menaklukkan tantangan. Hal ini memberikan kita harapan, tanpa melihat siapa yang datang dan pergi.”

 “Kami akan bermain dalam kompetisi Eropa terbaik dan kami tahu kesulitan besar yang dimiliki turnamen ini: ada banyak tim yang mempersiapkan diri dengan baik untuk menjadi juara. Namun, hanya akan ada satu pemenang pada akhirnya. Kami berada dalam awal perjalanan yang kami harapkan dapat menjadi satu perjalanan penting. Kami bekerja keras, membangun fondasi untuk bermain di Champions League dengan sebaik mungkin. Seperti yang selalu saya katakan kepada para pemain, kami akan mencoba bekerja keras dan tidak menentukan tujuan apa pun untuk dicapai – baik secara minimum ataupun maksimum. Kami harus mencoba untuk mengerahkan segala kemampuan dan kita akan lihat dimana kami akan finis.”

“Kami telah bekerja sama selama 20 hari dan saya telah melihat peningkatan yang besar dan para pemain menunjukkan keinginan untuk mengimplementasikan apa yang telah kami kerjakan. Bagi saya, ini penting karena saya menuntut banyak dari para pemain. Pada waktu yang bersamaan, saya bekerja keras dan saya siap untuk memberikan pengakuan ketika para pemain layak menerimanya, seperti halnya sekarang: mereka menunjukkan komitmen dan melakukan pekerjaan dengan sangat baik. Prinsip kami adalah ‘menundukkan kepala dan mulai bekerja’ dan hal itu betul-betul mereka lakukan, dengan menundukkan kepala dan bekerja dengan keras. Saya hanya bisa bergembira karena hal tersebut.

“Lukaku? Seperti yang selalu saya katakan, kita berbicara tentang pemain yang bukan milik kami. Maka dari itu, tidak benar untuk membicarakannya, karena akan mengurangi rasa hormat kepada sang pemain dan Klub. Lukaku adalah pemain United, kami tahu bahwa bursa transfer sedang berlangsung dan klub sedang bekerja untuk mencoba dan melengkapi skuat, baik itu menyangkut kedatangan pemain maupun kepergian pemain. Seperti yang selalu saya katakan, saya memiliki kepercayaan besar pada Klub. Yang terpenting bagi saya saat ini adalah saya senang dengan cara kerja para pemain. Kami sedang berupaya membangun sesuatu yang kokoh. Tidak dapat dipungkiri bahwa kami berencana untuk melengkapi skuat, tetapi yang penting adalah mereka yang telah datang mampu beradaptasi dengan baik dan memiliki mentalitas seperti yang dimiliki para pemain saat ini.”  

“Kita berbicara tentang seorang pemain yang memiliki perjalanan karier yang baik: ia pernah berkarier di Spanyol, di mana ia bermain untuk tim Espanyol. Dia kemudian tampil di beberapa liga dan sukses di Serie B. Hari ini, dia ikut dalam tur dan bergabung dengan grup. Kita berbicara tentang pesepakbola yang sangat baik. Dia tampil dengan baik dan bekerja sangat keras. Saya sangat bahagia untuknya, karena ia absen untuk waktu yang sangat lama karena cedera dan sekarang ia siap untuk bermain.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*