Conte: Proyek Suning Sudah Berakhir

Kekalahan 1-2 Inter dari Juventus di semifinal Coppa Italia sangat menyakitkan, tetapi rasa pahit berlanjut hingga konferensi pers pasca pertandingan, di mana pelatih Nerazzurri, Antonio Conte mengonfirmasi bahwa sudah tiba waktunya bagi Suning untuk mengakhiri kendalinya di Inter karena krisis keuangan yang melanda klub sebagai akibat dari kebijakan pembatasan investasi dari pemerintah China dan dampak pandemi virus corona.

Pernyataan Conte membuat frustasi para fans. Minimnya perekrutan pemain di Dua bursa transfer terakhir bukanlah sesuatu yang mengejutkan baginya. Sang pelatih menyadari bahwa proyeknya bersama Suning sebenarnya sudah berakhir.

“Ini adalah situasi khusus, tidak ada gunanya bersembunyi darinya. Kami memulai proyek pada bulan Agustus dan akan mengakhirinya pada bulan Agustus.” Ujar Conte pasca laga Inter-Juve.

Menurut beberapa laporan, klub membutuhkan anggaran darurat sekitar € 167 juta untuk pembiayaan gaji pemain pada akhir tahun.

Selain itu, negosiasi dengan BC Partners soal penjualan klub telah diakhiri karena tidak adanya kata sepakat terkait harga, sehingga Suning sedang mencari calon pembeli baru seperti perusahaan investasi Amerika, Fortress dan Mubadala dari Emirat.

Apapun yang terjadi, bulan-bulan mendatang akan menjadi bulan-bulan yang penuh gejolak bagi Inter dan sepertinya performa di lapangan juga berpotensi terpengaruh jika tidak ada solusi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*