Conte: Shakhtar Merupakan Sebuah Tim Yang Kuat Di Level Eropa

Partai pekan ke-2 Liga Champions 2020/2021 antara Shakhtar Donetsk kontra Inter Milan akan digelar di Olimpiyskiy National Sports Complex, pada Rabu (28/10/20), pukul 00:55 dini hari WIB.

Internazionale harus waspada menghadapi Shakhtar Donetsk, karena skuad besutan Luis Castro itu mampu menaklukkan juara terbanyak UCL, Real Madrid dengan skor 2-3 pada matchday 1 lalu. Tidak hanya itu, Hirnyky, julukan Shakhtar melakukan hal tersebut dalam kondisi kehilangan 10 pemain tim utama yang positif terpapar COVID-19.

Jelang laga, sang juru taktik Inter, Antonio Conte menjawab pertanyaan dari para jurnalis.

Pertama-tama Conte ditanya tentang dua penyerangnya, Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez, yang sekarang sudah bisa disandingkan dengan para penyerang terbaik di Dunia:

“Romelu dan Lautaro telah membuat kemajuan yang besar, tetapi mereka masih memiliki ruang untuk berkembang dan semakin menjadi bagian penting bagi tim. Sebelum membuat perbandingan dengan penyerang yang lain, Anda perlu memenangkan sesuatu. Memenangkan sebuah kompetisi menjadikan Anda mendapat tempat di sisi para pemain terbaik. Pada usia 27 dan 23, mereka berdua masih terbilang muda dan masih memiliki jalan panjang untuk ditempuh. Mereka harus memenangkan sesuatu yang penting,” ujar Conte, seperti dilansir situs web klub.

Meski pernah menang telak di pertemuan sebelumnya, namun Conte tetap menganggap Shakhtar sebagai ancaman yang patut untuk diwaspadai:

“Shakhtar merupakan sebuah tim yang kuat dengan para pemain yang memiliki potensi teknik besar, cepat dan kuat dalam melakukan serangan balik: Anda tidak akan mencetak tiga gol melawan Real Madrid secara kebetulan. Kami harap dapat tampil dengan baik dan menerapkan apa yang telah kami persiapkan. Tim saya harus mengambil inisiatif dan bersiap menyerang ketika sedang tidak memiliki bola. Jelas bahwa kemenangan Shakhtar di Madrid telah mengguncang seisi grup, hal ini akan terus berlanjut hingga akhir. Kami harus tetap dalam posisi bersaing hingga akhir dan berkembang,”

Conte mengaku sudah mengantongi kekuatan calon lawan dengan mempelajari pertandingan terakhir mereka di liga dan kiprah mereka di ajang Liga Champions:

“Kami telah menyaksikan sejumlah pertandingan mereka, termasuk pertandingan terakhir mereka di liga dan kiprah mereka di ajang Liga Champions. Mereka merupakan sebuah tim yang kuat di level sepak bola Eropa, dan saya ingin mengutarakan sebuah pujian untuk mereka karena mereka selalu berhasil menemukan para pemain yang kuat. Saya teringat ketika saya melawan mereka kala masih bersama Juventus di ajang Champions League, mereka memiliki pemain seperti Fernandinho, Willian, Srna, Mkhitaryan dan masih banyak lagi di dalam skuat mereka. Bahkan hari ini, mereka masih memiliki para pemain yang hebat. Kami menghormati mereka, namun kami ingin melawan mereka dengan amunisi yang kami miliki.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*