Conte: Sanchez Dalam Performa Terbaik, Vidal Sedang Pemulihan Fisik

Inter Milan akan bertandang ke Stadio Ennio Tardini untuk menghadapi Parma pada giornata ke-25 Serie A 2020/21, Jumat dini hari (5/3/2021).

Nerazzurri saat ini mendulang 56 poin, unggul 4 angka dari rival sekota mereka, AC Milan di peringkat kedua setelah menelan Dua kekalahan dalam tiga laga liga terakhir termasuk dari kekalahan dari Inter.

Sedangkan Parma saat ini sedang terpuruk, di mana mereka duduk diperingkat 19 klasmen sementara Serie A. Kendati demikian, pasukan Antonio Conte tak mau lengah. Pasalnya, Parma adalah lawan yang sering merepotkan mereka.

Namun, Inter tetap optimis menatap lawan, mengingat mereka dalam performa terbaik dengan memenangkan Lima laga terakhirnya di Serie A. Pasukan Antonio Conte berturut-turut menang 4-0 vs Benevento, 2-0 vs Fiorentina, 3-1 vs Lazio, 3-0 vs AC Milan, dan 3-0 vs Genoa.

Jelang laga, sang pelatih Antonio Conte mengonfirmasi kondisi para pemainnya pada sesi konferensi pers:

“Parma sering menciptakan beberapa masalah bagi kami, kami menang sekali dan bermain imbang dua kali pada pertandingan lainnya. Kami menghadapi tim yang sedang berada dalam posisi yang buruk di daftar klasemen saat ini, tetapi mereka juga memiliki faktor pengalaman, para pemain penuh teknik dan berkualitas serta pelatih yang baik, sehingga kami harus berhati-hati dan bermain dengan cara yang tepat,” ujar Conte.

Bagaimana dengan kondisi Vidal?

Arturo berusaha untuk konsisten dalam pelatihan, ia memiliki beberapa masalah sejak kedatangannya. Dia orang yang murah hati, yang tak pernah ingin berhenti dan selalu memberikan pengalamannya kepada tim, dan kami berterima kasih padanya untuk ini, tetapi benar adanya bahwa dia dapat mencapai kondisi fisik terbaiknya dan dia sedang mengusahakan itu, dia dapat bermain,”

Dibandingkan dengan setahun lalu, apa yang membuat Inter mengalami peningkatan kualitas saat ini?

“Ada sebuah fakta yang berbeda dibandingkan dengan tahun lalu, yaitu kami dapat mengalahkan tim yang menjadi juara selama sembilan tahun terakhir pada liga tahun ini. Saya pikir ini adalah hal yang penting karena tahun lalu, mereka mengalahkan kami pada pertemuan pertama dan kedua. Kemenangan tersebut memberikan kami kepercayaan diri serta kesadaran lebih akan tujuan kami, selama satu setengah tahun terakhir tim ini telah berkembang secara individu, organisasi, mentalitas, keinginan, dan determinasi. Walaupun begitu, masih ada 14 pertandingan tersisa dan kami harus menunjukkan bahwa kami telah berkembang secara keseluruhan, dan kami hanya bisa melakukannya dengan meraih kemenangan,”

Alexis ke performa terbaiknya, apa rahasianya?

“Ia sekarang berada dalam kondisi psikofisik terbaiknya semenjak datang ke Inter. Kesabaran menjadi hal penting yang diperlukan kedua pihak namun saat ini, ia berada dalam performa terbaiknya sebagai pemain Nerazzurri. Saya mulai melihat jati diri Alexis yang lama dan ia pantas mendapatkan pujian karena hal tersebut. Ia tahu bahwa ada dua pemain di depannya yang tampil dengan sangat baik, dalam diri Lautaro dan Lukaku, namun mereka juga sadar bahwa ada seorang pemain yang ingin mendapatkan posisi inti di belakang mereka dan dapat memberikan kami dorongan yang penting hingga akhir musim,”

Apakah dengan kehadiran Dua playmaker menjadi kunci meningkatnya aliran bola secara lebih baik?

“Kami selalu mencoba untuk mengalirkan bola secara cepat, namun itu tergantung pada pertandingan. Kami juga telah tampil dengan luar biasa dalam pertandingan-pertandingan sebelumnya, kami berada di posisi kami sekarang bukan karena penampilan dalam tiga atau empat laga terakhir, melainkan karena kami mampu tampil bagus dalam periode yang panjang. Perbedaannya saat ini mungkin kami mencetak gol lebih sedikit, mungkin kami mampu tampil sedikit lebih seimbang.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*