Conte Sudah Kehilangan Kepercayaan Pada Teknologi VAR

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte mengakui bahwa dia sudah tidak lagi percaya dengan penggunaan VAR musim ini, tetapi juga menegaskan bahwa teknologi itu masih penting untuk sepakbola.

VAR sepenuhnya telah diabaikan pada pertengahan pekan lalu, khususnya pada pertandingan antara Juventus kontra Genoa yang menimbulkan perbincangan dan perdebatan. Gol penalti yang jadi penentu kemenangan Juventus diberikan pada menit ke-90+5 meskipun injury time hanya empat menit. Selain itu, Cristiano Ronaldo juga dinilai melakukan diving untuk mendapatkan hadiah penalti.

“VAR tidak digunakan dengan cara yang sama kepada semua orang,” kata Conte seperti dikutip dari¬†Football Italia.

“Itu penting untuk keputusan-keputusan besar. Tahun lalu saya lebih percaya dengan VAR, tapi sekarang kami tidak mengerti bagaimana itu seharusnya dipakai karena ada begitu banyak kegelisahan dan ketidakstabilan.”

“Kalau saya wasit dan punya teknologi, saya akan mengambil keputusan dan kemudian menyerahkan kepada VAR. Saya akan memimpin pertandingan dengan lebih nyaman,” Tambahnya

Inter Milan akan menghadapi Bologna besok, dan Conte telah terkesan dengan tim Sinisa Mihaijovic, yang kalah tipis 3-2 dari Cagliari dalam pertandingan terakhir mereka.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*