Darmian: Menyedihkan, Rasisme Masih Berlanjut Pada 2021

Bek sayap kanan Inter Milan, Matteo Darmian berpartisipasi dalam sebuah kampanye untuk memerangi rasisme dalam olahraga, khususnya di bidang sepakbola.

Darmian, yang dipinjam Nerazzurri dari Parma, bersama dengan Wakil Presiden klub, Javier Zanetti berbicara melalui sebuah presentasi video untuk memberikan edukasi dan mengajak para pemain muda mereka di seluruh level junior untuk menentang tindakan rasisme.

“Sungguh menyedihkan bagi saya bahwa pada 2021 masalah rasisme masih begitu topikal,” ujar Darmian, seperti yang dilansir FCInter1908.it.

“Penting untuk terus melawannya, tidak hanya dengan kata-kata tetapi dengan gerakan konkret, dan meningkatkan kesadaran di antara kaum muda sebanyak mungkin.”

Acara tersebut merupakan bagian dari inisiatif anti-rasisme, yang digelar pada Kamis 18 Maret, hari yang didedikasikan untuk memerangi diskriminasi.

Selain Darmian dan Zanetti, para pemuda tersebut juga menyimak video yang dibuat sebelumnya dari Presiden FIFA, Gianni Infantino dan Presiden Federasi Olimpiade Italia, Giovanni Malago.

Kiper Senegal, Saidou Omar Diaffe juga menceritakan pengalamannya ketika pernah menjadi korban pelecehan rasial saat bermain untuk Agazzenese pada tahun 2019.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*