Di Cintio: “Icardi Gugat Inter Dengan Alasan Mobbing?”

Pengacara dan pakar hukum olahraga, Cesare Di Cintio Berbicara kepada TWM mengenai kasus Mauro Icardi yang berencana ingin menggugat Inter dengan alasan Mobbing.

Upaya ini dilakukan karena ia merasa telah dikesampingkan di Inter dan ingin segera memutus kontraknya melalui jalur hukum sehingga ia bisa pergi dengan status bebas transfer jika tuntutannya yaitu ingin bertahan untuk menjadi bagian Squat Conte tidak diindahkan oleh Manajemen Klub.

“Kata ‘Mobbing’ selalu mengarah pada tindakan pelecehkan atau ancaman yang dilakukan oleh majikan atau pimpinan terhadap pekerja, dan ini menurut saya tidak menjadi suatu kasus hukum di sini karena para pihak sedang berdialog. Jelas bahwa dengan adanya kontrak, maka baik itu klub dan pemain itu sendiri memiliki hak dan kewajiban timbal balik. Klub harus menyediakan fasilitas dan sarana yang layak untuk berlatih. Di sisi lain, pemain punya kewajiban untuk selalu tersedia kapan saja jika klub mengharuskannya untuk tampil. Tetapi, kata ‘Mobbing’ bukan pada kasus ini, di mana Mobbing berarti tindakan untuk melecehkan.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*