Diminta Mundur Oleh UEFA karena Virus Corona, Inter Menolak

UEFA diklaim meminta supaya Duo wakil Italia, Roma dan Inter Milan mengundurkan diri dari kompetisi Liga Europa karena alasan krisis Virus Corona, demi kompetisi level kedua antarklub Eropa itu berlanjut seperti biasa.

Namun, baik Inter Milan maupun AS Roma menolak permintaan UEFA tersebut yang ingin mengeliminasi mereka di Liga Europa musim 2019/2020.

Italia telah menjadi salah satu negara yang paling parah terkena dampak COVID-19, sehingga kompetisi Serie A terpaksa ditunda.

Menurut media Italia, Il Messaggero, presiden Presiden UEFA, Aleksander Ceferin ingin terus melanjutkan turnamen tersebut serta membantu Piala Eropa 2020 berjalan sesuai rencana.

Salah satu jalan agar tujuan Ceferin terlaksana dengan meminta tim-tim asal Italia menyerahkan tempat mereka di babak 16 besar Liga Europa musim ini. Akan tetapi, Inter dan Roma menolak permintaan UEFA tersebut.

Di babak 16 besar Inter Milan menghadapi Getafe, sedangkan Roma melawan Sevilla. Kedua laga tersebut digelar pada Jumat (13/3) dini hari WIB. Akan tetapi, dua laga itu di leg pertama babak 16 besar pada pekan ini batal digelar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*