Dipermalukan Sampdoria 1-2, Conte: Lady Luck Lupa Kepada Kami Kali Ini

Inter Milan tidak beruntung di laga tadi malam (06/01/21) setelah dipermalukan oleh Sampdoria dalam lanjutan Liga Italia giornata ke-16.

Partai Sampdoria kontra Nerazzurri yang berlangsung di Stadion Luigi Ferraris itu berakhir buruk untuk tim tamu. Inter kalah dengan skor tipis 1-2.

Dengan kekalah tersebut, maka Inter gagal mengkudeta AC Milan di puncak klasmen, padahal Rossoneri mengalami kekalahan dari Juventus.

Selain itu, pasukan Antonio Conte juga gagal mencatatkan kemenangan beruntun yang kesembilan di ajang Serie A.

Berikut ini yang dikatakan sang pelatih, Antonio Conte pasca laga:

Conte menjelaskan penyebab kekalahan ini?

“Itu adalah sebuah pertandingan yang berjalan aneh. Kami menemukan diri kami, berpindah dari peluang penalti yang gagal dieksekusi menjadi kebobolan dua gol secara berurutan, menimbulkan situasi yang sulit bagi kami. Namun, tim bermian baik dan menciptakan banyak peluang. Terkadang, Anda bisa kalah dalam pertandingan meskipun didominasi oleh Anda. Setelah tertinggal dua kali, itu menjadi hal yang tidak mudah. Kami mencobanya, tetapi tanpa hasil,” Ujar Conte.

Conte tidak setuju kekalahan ini dikaitkan dengan ketidakhadiran Lukaku:

“Ini bukan pertama kali kami bermain tanpa Romelu. Tentu, dia adalah pemain dengan sejumlah kualitas tertentu, tetapi dia sedang tidak 100% bugar, yang bisa dilihat saat dia masuk. Hasil ini mengecewakan, karena kami layak mendapatkan lebih,”

Conte menilai timnya layak mendapat hasil lebih baik. Namun, ia merasa Inter sedang tidak beruntung:

“Para pemain menunjukkan komitmen dan semangat hebat, namun Lady Luck lupa kepada kami pada hari ini,”

“Mempertimbangkan seluruh peluang yang kami ciptakan, saya percaya bahwa kami begitu hebat dalam hal melakukan serangan. Kami menggunakan lebar lapangan, para pemain gelandang kami membantu ke depan dan banyak hal dilakukan dengan baik oleh dua penyerang kami. Kami mungkin kekurangan sedikit keseimbangan pada paruh pertama musim ini. Kami telah kebobolan lebih banyak gol, namun saya tidak memiliki keluhan tentang cara kami maju melancarkan serangan dan menguasai area tersebut. Seluruh gol yang telah kami cetak baik pada musim ini atau pun musim lalu merupakan buktinya.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*