Dokter Serie A Menilai Terlalu Dini Untuk Kembali Berlatih Pada Bulan Mei

Menurut laporan dari media Italia, ANSA, bahwa Para dokter Serie A melakukan pembelaan atas keputusan mereka dengan memberikan umpan balik kepada pihak FIGC sehubungan dengan masalah protokol keselamatan para pemain yang akan menggelar sesi pelatihan di tengah pandemi Virus Corona.

Para dokter Serie A mengklarifikasi bahwa mereka tidak menentang gagasan untuk menuntaskan kompetisi musim ini, laporan itu berlanjut, namun mereka ingin lebih memastikan keselamatan semua pihak yang terlibat. Mereka merasa bahwa keputusan untuk menggelar kembali aktivitas pelatihan di awal Mei ini mungkin terlalu dini mengingat krisis Covid-19 belum benar-benar dapat dikendalikan.

Dewan Lega secara bulat bertekad ingin menggelar kembali sesi pelatihan pada Tanggal 4 Mei, dengan maksud untuk melanjutkan kompetisi musim 2019/2020 pada bulan Juni 2020, berdasarkan atas pernyataan yang dibuat oleh pemerintah Italia. Namun, faktanya adalah para pemainlah yang paling berisiko terkena virus.

Liga-liga sepak bola domestik di berbagai negara, khususnya di Italia telah terhenti sebagai imbas dari pandemi global Virus Corona. Bahkan, ajang besar seperti Piala Eropa 2020 dan Copa America 2020 telah resmi ditunda selama setahun.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*