Eks Bek Inter, Riccardo Ferri: Sulit Mengawal Lukaku, Dia Sangat Kuat

Mantan bek Sentral Inter Milan Riccardo Ferri menganalisa performa striker Inter Milan Romelu Lukaku dalam sebuah wawancara dengan stasiun Radio Deejay.

Bek tengah asal Italia, Riccardo Ferri yang lahir di Crema pada 20 Agustus 1963, bermain bersama Inter Milan selama 13 musim, mencatatkan 418 penampilan dan mencetak 8 gol. Dia adalah anggota tim pemecah rekor pemenang Scudetto musim 1988/89. Riccardo juga membantu Nerazzurri menjuarai Piala Super Italia dan dua Piala UEFA.

“Bagaimana cara menghentikan Lukaku? Jika Anda mencoba untuk melakukan duel fisik dengannya, maka Anda akan mendapat masalah. Dia memiliki kekuatan dan kemampuan dalam duel satu lawan satu, dan unggul duel udara. Ketika dia bergerak ke arah Anda, dia menjaga bola untuk tetap menempel di kakinya, dan Anda tidak bisa menyentuhnya. Dia sangat sulit dikawal.” Kata Riccardo Ferri.

Romelu Lukaku telah mencetak 11 gol dan menyumbang Dua assist dalam 17 penampilan untuk klub sejauh musim ini disemua kompetisi, menciptakan kemitraan yang tangguh dengan Lautaro El Toro Martinez.

Striker asal Belgia itu juga merupakan top skor kedua di liga saat ini, di bawah Striker Lazio Ciro Immobile, dan unggul Dua gol dari peringkat ketiga, Luis Muriel.  Sebesar 65% dari 31 tembakan Lukaku tepat sasaran.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*