Eks Inter, Zè Elias: Senang Melihat Nerazzurri Di Puncak

Dalam sebuah wawancara dengan PassioneInter, Mantan gelandang Inter Milan, Zè Elias membahas kampanye hebat Nerazzurri sejauh ini dan ia yakin bahwa Tim asuhan Conte sangat berpeluang menyingkirkan Juventus dalam perburuan Scudetto musim ini.

Setelah kekalahan mengejutkan Juventus dari Lazio dengan skor 1-3, semakin memantapkan posisi Inter Milan di puncak klasmen dengan raihan 38 Poin, memperlebar jarak menjadi 2 poin dari Bianconeri di posisi Dua.

“Sangat menyenangkan melihat Inter di puncak, karena prestasi itu tidak akan terwujud dalam waktu singkat, saya ikut bahagia.” Kata Zè Elias.

“Menurut Saya, Inter sangat positif. Mereka bertarung poin demi poin dengan Juventus, tim yang telah memenangkan banyak gelar liga secara berturut-turut dan sudah memiliki mental juara. Conte berusaha menanamkan mentalitas pemenang pada tim ini.”

Pemain asal Brasil berusia 43 tahun itu kemudian memuji pelatih Inter Antonio Conte.

“Conte adalah pelatih yang sangat bagus, punya tekad kuat, memiliki mental juara, dan berada di tim yang hebat.”

Zè Elias juga berbicara tentang pentingnya disiplin di ruang ganti.

“Itu sangat penting. Dalam kasus-kasus seperti Icardi dan Nainggolan, di mana menghormati rekan satu tim Anda juga penting. Ruang ganti itu tempat sakrak. Jika tidak ada rasa hormat, saling terlibat dan disiplin, maka anda lebih baik mundur. Anda tidak perlu punya pemain hebat jika ruang ganti Anda tidak nyaman.”

Dia membahas striker milik Inter, Gabriel ‘Gabigol’ Barbosa, yang telah melakoni musim hebatnya bersama Flamengo.

“Anda harus mempertimbangkan bahwa level pertahanan dan taktik di kompetisi Brasil tidak terlalu tinggi. Dia telah menemukan peran yang tepat dengan pelatih Cuca di Santos dan Jorge Jesus di Flamengo. Dia bukan striker utama, tapi setengah striker yang suka bervariasi dan juga sebagai pencetak gol. Jika dia pindah ke Spanyol, akan lebih cocok baginya, tetapi saya kurang yakin di negara-negara lain seperti Italia, Inggris atau Jerman. Soal harga, yah, Inter yang memutuskannya.”

Pemain asal Brasil itu sangat memuji striker Inter Milan, Lautaro Martinez.

“Bagi saya, dia adalah salah satu striker terbaik di dunia. Dia masih memiliki banyak ruang untuk berkembang, tetapi dia punya kualitas yang jelas. Dia memiliki teknik yang fantastis. Lalu dia bisa mempertahankan bola dengan tekad seperti yang dimiliki seorang penyerang hebat. Dia sangat mirip dengan Luis Suarez. Itulah sebabnya Barcelona sangat memperhatikannya, dan Lautaro bisa menjadi pengganti yang ideal untuk Striker Uruguay itu.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*