Eks Kiper Inter, Berni: Saya Berharap Inter Menangkan Scudetto & Coppa Italia

Meski tak lagi berseragam Nerazzurri, namun Tommaso Berni berharap agar Inter Milan sukses memenangkan Dua kompetisi sekaligus, yakni gelar Serie A & Coppa Italia musim ini.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Berni mambahas banyak topik, khususnya tentang petualangannya selama berkarir di Inter Milan.

Pertama-tama ia berbicara tentang kepulangannya ke klub pada Tahun 2014 dari Torino:

“Tahun-tahun pertama saya di Inter tidaklah mudah. Ketika ada perubahan kepemilikan dan revolusi di level manajemen klub, butuh waktu untuk membangun sesuatu yang solid dan konkret,” kata Berni kepada media Italia, Il Posticipo.

“Setiap pemain dan setiap pelatih yang pernah bekerja untuk Inter telah memberikan dan meninggalkan sesuatu, baik atau buruk, tergantung pada hasil yang diraih,”

Dia kemudian menceritakan kembali kisahnya saat  dilatih Luciano Spalletti selama Dua Tahun, antara 2017 hingga 2019, di mana mereka berhasil menembus posisi empat besar Serie A:

“Dua tahun bersama Luciano Spalletti sangat penting. Hasil di lapangan membuktikan. Tim mampu melewati masa-masa sulit. Inter kembali ke Liga Champions setelah bertahun-tahun absen dikompetisi tersebut,”

Berni kemudian berbicara tentang manajer Inter saat ini, Antonio Conte:

“Saya selalu yakin bahwa dia akan bertahan. Conte adalah seorang komandan, dia adalah pelatih yang tidak akan meninggalkan para pemainnya, saya yakin dia akan bertahan. Saya tidak tahu apa yang sebenarnya telah terjadi atau apa yang akan terjadi, kami hanya perlu berbicara dengan klub,”

Selanjutnya dia berbicara tentang tersingkirnya Inter secara menyakitkan dari Liga Champions baru-baru ini:

“Saya selalu optimis bahwa tim bisa lolos. Saya yakin bola akan masuk ke gawang Shakhtar. Tapi, sayangnya tidak demikian, dan saya sangat sedih,”

“Tersingkirnya tim di Liga Champions tentu mengecewakan, tapi Inter harus terus maju dan menyadari bahwa ada peluang untuk menjalani musim yang hebat. Saya berharap Inter bisa memenangkan Scudetto dan Coppa Italia. Banyak tim yang ingin meraih Scudetto, namun jalannya tidak mudah bagi siapa pun,”

Berni kemudian membela Christian Eriksen yang selalu mendapat kritik atas kegagalannya memenuhi ekspektasi selama 11 bulan bersama Inter:

“Tahun lalu saya berada di ruang ganti bersama Christian, dan saya dapat mengatakan bahwa dalam hal kualitas individu, dan sepak bola dia adalah pemain top. Tim perlu sedikit kesabaran. Nilainya tidak bisa diperdebatkan,”

“Ini bukan pertama kalinya pemain penting yang tiba di Italia dari liga asing namun tidak melakukannya dengan baik, kemudian ketika kami mengirim mereka keluar, maka mereka langsung meledak di luar negeri. Jika Eriksen diberi kesempatan untuk mengekspresikan dirinya, maka ia pasti bisa memaksimalkannya,”

Terakhir, Berni memberikan pujian kepada Romelu Lukaku, yang tampil luar biasa sejak kedatangannya di Inter pada musim panas 2019:

“Lukaku memiliki kerendahan hati yang luar biasa, Lukaku bagaikan hewan buas. Fisiknya sangat kuat. Dia memiliki kualitas teknis yang luar biasa. Namun, Karunia terbesarnya adalah kerendahan hatinya,”

“Saya merindukan para pemain, menjatuhkan diri saya ke tanah dan berjuang di pelatihan.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*