Fabio Capello: Frattesi Pemain Penting, Harus Diberi Menit Bermain Lebih Banyak di Inter Milan

Mantan pelatih AC Milan, Fabio Capello mengakui kualitas Davide Frattesi dan berharap ia mendapatkan lebih banyak menit bermain di Inter Milan.

Capello memberikan pendapatnya mengenai Frattesi dalam sesi wawancara dengan Gazzetta dello Sport.

Frattesi kini memasuki musim Keduanya sebagai pemain Inter.

Nerazzurri tentu saja melakukan investasi besar ketika mereka mendatangkan pemain internasional Italia itu dari Sassuolo pada musim panas lalu, yakni mendekati €40 juta.

Meskipun begitu, Frattesi tidak masuk starting XI reguler Nerazzurri.

Pasalnya, Inter sudah memiliki trio gelandang inti, yakni Henrikh Mkhitaryan, Hakan Calhanoglu, dan Nicolo Barella.

Dan pelatih Nerazzurri, Simone Inzaghi hampir selalu mengandalkan ketiga pemain itu sejak musim lalu di setiap pertandingan besar.

Pada musim lalu Frattesi sangat menentukan dan produktif meski sebagian besar tampil sebagai pemain pengganti di Inter. Dia mencetak 8 gol dan menyumbang 7 assist.

Baru-baru ini ia juga mencetak Satu gol kemenangan timnas Italia atas Prancis di UEFA Nations League.

Capello merasa Frattesi merupakan sosok yang penting dan seharusnya lebih sering masuk ke dalam starting XI Inter.

“Frattesi adalah pemain tengah klasik yang memiliki kepekaan untuk menentukan kapan harus berlari ke depan,” ujar Capello, seperti dilansir FCInter1908.

“Ia memiliki insting untuk mencetak gol, dan banyak karakteristik lain yang penting bagi sebuah tim,”

“Melawan Prancis, tendangannya membentur mistar gawang dari posisi yang bagus. Namun, ia tetap mencetak gol, dan memaksa Maignan melakukan penyelamatan ajaib,”

“Saya yakin ia sangat penting bagi gaya permainan Italia,”

“Namun, meskipun Inzaghi memiliki Barella dan Mkhitaryan, saya yakin bahwa musim ini ia akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya di Nerazzurri,”

“Rotasi skuad harus lebih sering lagi.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*