Gabriele Oriali Resmi Ditunjuk Jadi Manajer Teknis Inter

Inter telah secara resmi menunjuk Gabriele Oriali sebagai Manajer Teknis Tim Utama Inter yang terhitung mulai 1 Juli, di mana klub mengumumkan melalui situs resmi mereka, inter.it beberapa saat yang lalu:

“Gabriele Oriali kembali ke tempat asalnya, namun kali ini untuk berperan sebagai Manajer Teknis Tim Utama Inter yang akan dimulainya pada 1 Juli 2019.”

“Setelah 28 tahun dihabiskan bersama Nerazzurri, ikatan Gabriele Oriali dengan Inter merupakan sesuatu yang abadi. Dia pertama kali bergabung dengan Akademi klub pada tahun 1965 ketika baru berusia 13 tahun. Setelah melewati berbagai tahapan, ia akhirnya melakoni debut di tim utama pada usia 17 tahun, memenangkan dua trofi Scudetti dan dua trofi Coppa Italia. Secara total, ia tampil sebanyak 392 kali untuk Inter dan mencetak 43 gol, posisi utamanya adalah sebagai gelandang bertahan namun dengan keluwesan bermain yang luar biasa. Dia juga menjadi pemain kunci di Tim Nasional dan menjadi juara dunia bersama Italia pada tahun 1982.”

“Pengorbanan, keberanian dan gairah: itulah resep dari kesuksesan Oriali. Gianni Brera menjuluki dirinya ‘Piper’ karena ia penuh dengan energi, layaknya sebuah sampanye. Berbagai karakteristik tersebut juga melambangkan karirnya setelah pensiun sebagai pemain. Setelah bekerja untuk Bologna dan Parma, Oriali kembali bergabung dengan Nerazzurri sebagai seorang direktur di tahun 1999. Namun, Gabriele tidak pernah duduk dan bekerja dari balik meja, hal-hal di dalam lapangan selalu menjadi prioritasnya. Ia selalu menjaga hubungan yang erat dengan tim dan dalam masa baktinya tersebut, ia memenangkan lima Scudetti, satu gelar Champions League, tiga trofi Coppa Italia dan tiga gelar Supercoppa Italiana.”

“Sekarang ia telah kembali dan siap bertualang bersama Nerazzurri. Selamat datang kembali, Lele!”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*