Gegara Virus Corona Klub-Klub Serie A Kehilangan Pemasukan € 28,6 juta

Pemerintah Italia telah memutuskan bahwa semua event olahraga akan dimainkan secara tertutup alias tanpa penonton hingga 3 April 2020, dalam upaya untuk mencegah penyebaran lebih luas Virus Corona.

Akibatnya, 20 klub Serie A berpotensi mengalami kehilangan pemasukan dari pertandingan kandang disemua kompetisi sebesat € 28,6 Juta.

Juventus mengalami dampak terbesar, gagal mengantongi pendapatan sekitar € 12,3 Juta sebagai akibat dari keputusan tersebut. Sementara Inter Milan yang memainkan Dua laga kandang di San Siro tanpa penonton akan kehilangan pemasukan sekitar € 3 juta menurut laporan dari Calcio e Finanza.

Juventus yang akan bermain melawan Inter Milan, Lyon di Liga Champions, dan Lecce, diperkirakan akan kehilangan pemasukan dari pergelaran laga kandang sebesar € 12,3 juta.

Serie A telah dilanda krisis baru-baru ini karena mewabahnya Virus Corona yang begitu cepat di seluruh bagian utara negara itu. Jumlah kasus sejak wabah muncul 13 hari lalu naik menjadi 3.089 dari 2.502 pada hari Selasa. Dari mereka yang tertular penyakit itu, sekitar 3,5% telah meninggal, kata kepala Badan Perlindungan Sipil Italia, Angelo Borrelli, dikutip dari Reuters.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*