Handanovic: Ketika Anda Menciptakan Banyak Peluang, Wajar Akan Ada Risiko Serangan Balik

Kapten Inter Milan, Samir Handanovic mendampingi pelatih Antonio Conte menjawab beberapa pertanyaan dari media dalam sesi konferensi pers pra pertandingan antara Inter Milan Vs  Borussia Monchengladbach.

Pekan pertama Liga Champions 2020/2021 antara Inter dan Gladbach bakal berlangsung pada Kamis (22/10/20) dini hari pukul 02:00 WIB.

Pertama-tama Handanovic ditanya tentang permasalahan di sektor pertahanan Inter:

“Sebagai seorang kiper, jelas selalu mengkhawatirkan saat menderita kebobolan Delapan gol. Namun, di sisi lain, saya tidak khawatir karena kami juga mampu menciptakan banyak peluang, dan ketika Anda menciptakan banyak peluang, wajar kalau itu berarti bahwa kami mengambil risiko dan dapat terkena serangan balik. Itulah sepak bola. Kami harus lebih tajam di depan gawang karena itu bisa membuat perbedaan,” ujar sang kapten.

Jelang partai Liga Champions, apakah ada latihan khusus mengingat tingginya angka kebobolan sejauh ini di Serie A?

“Belum ada cukup waktu sejak laga Derby untuk memperbaiki hal-hal yang terlalu sepsifik. Hal terpenting yaitu melihat kembali apa yang menjadi kesalahan-kesalahan kami, karena kami bisa belajar darinya. Saya memiliki keyakinan karena jika setiap pemain menganalisis kesalahan mereka masing-masing, kami bisa meningkat. Kami perlu meningkatkan cara bermain kami; kompetisi Champions League itu berat dan kami semua harus melakukan segalanya dengan lebih baik.”

Kemenangan jelas menjadi target utama Nerazzurri di laga ini demi meningkatkan moral dan mental para pemain mengingat mereka juga akan menghadapi raksasa La Liga dan Rajanya Liga Champions, Real Madrid di grup B.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*