Hanya 100 Hari, Conte Sukses Mendongkrak Performa Inter

Pada tanggal 27 Agustus di Stadion Giuseppe Meazza, Antonio Conte secara resmi memulai debutnya sebagai pelatih Inter Milan dalam kemenangan 4-0 atas Lecce. Hari ini, berbulan-bulan kemudian, kita dapat mengatakan bahwa jalan yang diambil oleh Nerazzurri telah menjadi jalan yang benar berkat pekerjaan hebat dari sang Pelatih dan juga CEO klub, Giuseppe Marotta.

“Marotta, atas instruksi Zhang Jindong, dengan cepat dan tajam dalam melakukan evaluasi di jajaran organisasi dan manajerial di klub ini tetapi keputusan atau penandatanganan terbesarnya adalah Antonio Conte. Tapi itu tidak mudah karena mantan pelatih Chelsea tersebut sulit direkrut karena tuntutan gajinya yang sangat tinggi. Tapi Marotta tahu bahwa Conte adalah pilihan terbaik untuk pasukan yang belum lengkap saat itu.”

“Hasilnya? Lautaro sekarang menjelma menjadi pemain level internasional dengan 13 gol; De Vrij menjadi bek tengah berperingkat tinggi dunia dengan formasi 3 bek; Sensi dan Barella bagaikan kapal perang di tim ini; Candreva, Gagliardini dan Vecino sukses direvitalisasi atau bangkit kembali; Bastoni siap untuk membuat langkah penting dalam karirnya tidak hanya untuk Inter tetapi juga untuk tim nasional; Esposito jad bagian tim senior pada usia 17 tahun; Lazaro sekarang mulai mencuat setelah awal yang negatif; Alexis Sanchez membuat dampak besar sebelum menderita cedera. Dari semua itu, hasil terbesar adalah tentang penandatanganan termahal dalam sejarah Inter: Romelu Lukaku (€ 65 juta dalam lima kali cicilan). Sang Raksasa asal Belgia itu saat ini mencatatkan 10 gol di liga dan satu gol di Liga Champions, terbukti menjadi pemain kunci di Inter baik di dalam maupun di luar lapangan.”

Dalam 100 hari, Inter Milan telah berubah menjadi saingan utama untuk menantang Juventus dalam perburuan Scudetto. Dalam 100 hari, Conte telah berhasil menaklukkan hati para tifosi Nerazzurri sepenuhnya.

“Saya seorang profesional. Jika saya melatih Inter besok, saya akan menjadi fans nomor satu tim ini, hal yang sama akan terjadi dengan Milan atau Roma,” Conte mengatakan kata-kata ini dengan berani saat berada di Vinovo (kamp latihan Juventus).

Dan tentunya, 100 hari kemudian, ia akan menusuk jantung dunia bersama si Hitam dan Biru berkat profesionalisme dan keseriusannya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*