Inter Bergabung Sebagai Klub Pendiri Liga Super Eropa, Sanksi UEFA Menanti

Inter Milan merilis pernyataan resmi bahwa mereka telah bergabung sebagai Klub Pendiri dari Liga Super Eropa alias European Super League (ESL) bersama-sama dengan 11 Klub top di benua biru lainnya.

“FC Internazionale Milano setuju untuk mendirikan – bersama-sama dengan 11 Klub terkemuka Eropa – sebuah kompetisi baru pada tengah pekan, yaitu Super League, yang diatur oleh para Klub Pendiri.” Bunyi pernyataan klub.

Adapun 12 klub pendiri tersebut termasuk: Inter Milan, AC Milan, Arsenal FC, Atlético de Madrid, Chelsea FC, FC Barcelona, Juventus FC, Liverpool FC, Manchester City, Manchester United, Real Madrid CF dan Tottenham Hotspur.

Namun, hingga kini mereka belum mendapat izin dari UEFA dan FIFA, dan mereka berharap dapat menggelar diskusi bersama untuk bekerja sama dalam kemitraan demi memberikan hasil terbaik untuk Liga baru dan sepak bola secara keseluruhan.

UEFA, FIFA, dan Federasi Sepakbola Inggris (FA), Italia (FIGC), dan Spanyol (RFEF) sepakat untuk tak mendukung dibentuknya sebuah kompetisi baru tersebut, dan bahkan mengancam memberi sanksi kepada klub-klub yang terlibat di kompetisi Liga Super Eropa, di mana nantinya bakal dilarang mengikuti kompetisi lain di tingkat domestik, Eropa, bahkan Internasional.

Pemain-pemain yang ikut serta di Liga Super Eropa nantinya juga dipastikan takkan bisa bermain di Tim Nasional (Timnas).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*