Inter Hanya Mandapat € 200.000 Untuk Kepindahan Gnonto

Menurut laporan dari Tuttosport, bahwa Inter Milan hanya mendapat biaya kompensasi sebesar € 200.000 dari FC Zurich untuk transfer Degnand Wilfried Gnonto.

Gnonto, yang dianggap sebagai salah satu pemain muda berprospek tinggi di akademi Inter Milan telah merampungkan kepindahan ke klub Liga Super Swiss itu kemarin, di mana ia menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun.

FC Zurich tidak perlu membayar biaya transfer untuk dapat mengamankannya, dan mereka hanya membayar biaya pembinaan dan pengembangan sang pemain kepada Inter Milan, berdasarkan ketentuan dari badan sepak bola dunia, FIFA sebesar € 200.000.

FC Zurich merekrutnya tanpa ada kewajiban membayar biaya transfer karena fakta bahwa Gnonto, yang masih berusia 16 tahun itu hanya memiliki kesepakatan untuk level Junior dengan Inter dan laporan dari surat kabar yang berbasis di Turin itu melanjutkan dengan mengklaim bahwa FC Zurich menawarkan pekerjaan kepada orang tua Gnonto, yang juga merupakan sebagai bagian dari negosiasi transfernya.

Berdasarkan aturan FIFA, bahwa setiap klub dilarang membawa pemain di bawah 18 tahun dari negara lain, kecuali orangtua si pemain memang telah resmi pindah ke negara yang bersangkutan dengan alasan yang sama sekali tidak berkaitan dengan sepakbola. Pekerjaan, misalnya.

Pemain tim nasional Italia U-17 ini telah membuat 26 penampilan di semua kompetisi hingga saat ini di level junior Inter, di mana ia sukses mencetak 6 gol dan menyumbang 4 assist.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*