Inter Ingin Tukar Eriksen Dengan Xhaka Atau Paredes

Eriksen bersiap-siap mengucapkan salam perpisahan dengan Inter Milan jelang pembukaan bursa transfer januari ini. Ditengah kondisi krisis yang masih menghantui dunia sepakbola, maka ide pertukaran pemain tentu menjadi solusi yang paling tepat dalam urusan transfer pemain.

Nerazzurri tengah berupaya untuk dapat melepas Christian Eriksen, yang kesulitan untuk mendapatkan peran reguler di bawah arahan Antonio Conte sejak ia pindah dari Tottenham Hotspur.

Karena tak puas dengan kinerja Eriksen, maka pelatih Antonio Conte pun kabarnya setuju untuk melepasnya dan ingin mendatangkan gelandang baru lagi sebagai gantinya demi meningkatkan kualitas area lini tengah Skuadnya. Eks pelatih Bianconeri itu telah lama ingin memboyong N’Golo Kante, tetapi pihak Chelsea menolak melepas pemainnya di bursa musim panas lalu.

Sekarang, Inter sedang mempertimbangkan target alternatif setelah kesulitan mendatangkan  Kante. Dua nama teratas yang tengah dibidik Inter adalah Granit Xhaka dari Arsenal dan gelandang PSG, Leandro Paredes.

Dari Dua nama tersebut, tampaknya Granit Xhaka lebih favorit untuk dapat dibarter dengan Eriksen karena manajemen Inter sudah mengetahui sejauh mana minat Arsenal kepada Christian Eriksen dan apakah mereka juga sudah siap kehilangan Granit Xhaka atau tidak.

Dengan bergabungnya Thomas Partey ke skuad pelatih Mikel Arteta, tentu akan mengancam posisi Gelandang Swiss itu di skuad The Gunner, sehingga ia bisa tergoda untuk mencari petualangan baru di Italia.

Akan tetapi, Operasi ini tidak akan mudah, karena masih harus dilihat apakah kedua klub akan menemukan kesepakatan mengenai nilai pemain masing-masing.  Selain itu, Xhaka juga tidak memiliki karakteristik yang mirip dengan Kanté, yang merupakan pemain dambaan Conte. Tetapi, berdasarkan sistem taktik sang pelatih, gelandang Swiss itu setidaknya lebih berguna ketimbang Eriksen, yang sejauh ini belum mampu tampil mengesankan.

Selain Arsenal, Eriksen juga diminati oleh tim Liga Premier lainnya, yakni Manchester United dan Chelsea.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*