Inter Tercatat Menjadi Klub Paling Bernilai Peringkat 13 Di Dunia

Inter berada di urutan ke 13 dalam daftar klub sepak bola paling bernilai di planet ini, menurut sebuah studi dari Brand Finance yang telah dipublikasikan.

Klub raksasa Spanyol, Real Madrid sekarang merupakan klub paling bernilai di dunia karena Mereka membukukan nilai sebesar € 1,646 miliar.

Manchester United berada di posisi kedua membuntuti Los Blancos yang memucaki daftar klub paling bernilai di dunia dengan total € 1,4 miliar, dan Barcelona ada di posisi ketiga dengan nilai € 1,393 miliar, sedangkan di posisi keempat dihuni oleh Bayern Munich dengan nilai € 1,314 miliar.

Sementara sang jawara Inggris, Manchester City jauh tertinggal di belakang di peringkat lima dengan total nilai sebesar € 1,255 miliar euro.

Juventus adalah klub bernilai tertinggi di Italia dan mereka berada di peringkat ke-11 Dunia. Sedangkan Inter berada diposisi ke-13 di Dunia dengan nilai € 550 juta setelah pertumbuhan sebesar € 76 juta pada tahun lalu. Pertumbuhan pesat ini tidak lepas dari kerja keras pemilik Suning untuk meningkatkan nilai dari Brand Inter.

Sang rival, AC Milan berada di urutan ke-15 dengan nilai € 400 juta, Roma berada di urutan ke-18 dan Napoli berada di posisi ke-28 dengan nilai sekitar € 250 juta.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*