Jurnalis, Sabatini: Jika Inter Kalah Kontra Sassuolo, Maka Kembalikan Spalletti

Jurnalis sepak bola Italia, Sandro Sabatini telah berbagi keyakinannya bahwa Inter Milan lebih baik memanggil kembali Luciano Spalletti untuk melatih klub jika bos Inter saat ini, Antonio Conte kembali kalah di pertandingan berikutnya.

Spalletti menjabat manajer Inter antara 2017 hingga 2019, dan telah dibebaskan dari tugasnya di akhir musim 2018/19 demi memberi jalan bagi Antonio Conte.

Meskipun Spalletti dicopot dari posisinya sebagai manajer, tapi eks pelatih Roma itu masih terikat dengan Inter karena belum ada pemutusan kontrak hingga saat ini, dan ia masih masuk dalam anggaran gaji klub hingga akhir musim ini.

Oleh karena itu, Sabatini menilai bahwa dengan mengangkatnya kembali menjadi pelatih akan menjadi langkah yang lebih hemat bagi Inter daripada merekrut pelatih baru untuk menggantikan Conte.

“Jika Inter kalah melawan Sassuolo, maka kembalikan saja Spalletti,” kata Sabatini dalam sebuah wawancara dengan stasiun Radio Radio.

“Conte digaji sebesar € 12 juta setahun dan Spalletti juga mendapatkan € 5 juta. Jika ditambahkan dengan staf mereka, maka secara total akan menjadi € 21-22 juta bersih per musim atau hampir mencapai € 45 juta bruto (kotor),”

Mantan manajer Juventus, Massimiliano Allegri sering disebut-sebut sebagai pengganti potensial Antonio Conte. Namun, menurut Sabatini Spalletti dan Allegri sama-sama memiliki kualitas yang hampir setara:

“Jelas bahwa Allegri akan menjadi orang yang tepat untuk Inter, tetapi Anda akan mengeluarkan hingga € 17 juta lagi untuk menggajinya, dan saat ini mereka tidak mampu mengontraknya. Menurut pendapat saya, Allegri akan bisa memperbaiki tim ini tetapi Spalletti juga akan mampu melakukannya. Jadi, mereka bisa memanggil Spalletti kembali.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*