Juve Salip Posisi Inter Di Puncak Berkat Penalti Kontroversial Ronaldo

Juventus secara kontroversial meraih kemenangan berkat penalti kontoversial di perpanjangan waktu pada menit 90+6 yang dieksekusi oleh C. Ronaldo.

Usai gol tersebut Juventus akhirnya menumbangkan 10 pemain Genoa untuk memastikan skor akhir 2-1 dan menyalip posisi Inter Milan di puncak klasmen sementara, dengan raihan 26 poin.

Meskipun hanya terjadi kontak minimal dari Antonio Sanabria terhadap Ronaldo, namun wasit tetap menunjuk titik putih, kemudian Ronaldo melepaskan tendangan penalti pada menit keenam di perpanjangan waktu.

Melakukan tekanan sejak menit awal, Juve baru bisa memecahkan kebuntuan di menit ke-36.

Suporter Bianconeri terhenyak di menit ke-41 setelah Genoa mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor imbang ini bertahan hingga turun minum.

Angin segar dari surga berembus ke pasukan si nyonya tua setelah pada menit 51, karena Genoa harus bermain dengan 10 orang. Gelandang Francesco Cassata, menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah usai menarik jersey Dybala.

Angin dari surga itu kembali berembus untuk Juve yang mendapat oleh-oleh penalti dari wasit pada menit ke-94 setelah Ronaldo terjatuh di kotak terlarang.

Ronaldo yang maju sebagai algojo penalti sukses menembak bola ke arah kanan gawang Genoa.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*