Kesampingkan Pembelian Lukaku, Pep Guardiola: Kami Tak Akan Mampu Beli Striker Hebat

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan bahwa situasi finansial klub saat ini tidak sehat karena imbas dari pandemi virus corona, dan ini berarti The Cityzen tidak akan mampu membeli striker hebat di musim panas, mengesampingkan upaya mereka untuk merekrut striker Inter Milan, Romelu Lukaku.

Pernyataan itu sangat mengejutkan, mengingat City baru saja resmi mengumumkan bahwa mereka tidak memperpanjang kontrak Sergio Aguero yang bakal berakhir pada Juni mendatang. Aguero pun dipersilakan pergi dari Etihad Stadium.

Mereka pun langsung digosipkan sudah memulai pencarian striker baru untuk menggantikan Aguero pada musim depan.

Striker timnas Belgia, Lukaku santer disebut-sebut sebagai target yang mungkin untuk menggantikan Aguero. Tetapi Guardiola telah mengesampingkan pembelian striker hebat pada bursa transfer musim panas 2021 ini.

“Dengan situasi finansial dunia sepak bola sekarang, ada peluang besar bahwa mungkin kami tidak akan mendatangkan striker untuk musim depan,” kata Guardiola pada sesi konferensi pers.

“Dengan harga saat ini tidak mungkin – kami tidak mampu membelinya. Itu tidak akan terjadi. Semua klub sedang kesulitan finansial dan kami tidak terkecuali.”

Pemain internasional Belgia, Lukaku tampil mengesankan sejak pindah ke Inter dari Manchester United pada musim panas 2019.

Lukaku saat ini dihargai € 90 juta oleh Transfermarkt, sedangkan Inter membanderolnya seharga € 120 juta, di mana ada Dua peminat utama saat ini, yakni Barcelona dan Manchester City.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*