Klub Dengan Pengeluaran Gaji Pemain Tertinggi Eropa: Inter Peringkat 14

Inter Milan berada diperingkat ke-14 dalam peringkat klub dengan pengeluaran gaji pemain paling tinggi di Lima liga top Eropa menurut laporan terbaru dari CIES Football Observatory.

Inter harus merogoh kocek hingga € 439 juta dalam Satu tahun untuk membayar gaji pemain, termasuk bonus.

Klub Liga Premier, Manchester City menjadi klub dengan pengeluaran gaji pemain paling tinggi di Eropa, yakni sebesar € 1,36 miliar, sedangkan pengeluaran terendah adalah Cadiz, Elche, Huesca, dan Arminia Bielefeld, yang masing-masing menghabiskan di bawah € 10 juta.

Paris Saint-Germain berada diperingkat ke-2 (€ 888 juta), disusul oleh Manchester United diperingkat ke-3 (€ 844 juta), selanjutnya Barcelona diperingkat ke-4 (€ 826 juta) dan Chelsea urutan ke-5 (€ 763 juta).

Adapun beban gaji pemain tertinggi di Serie A adalah sang Juara Serie A, Juventus, yang menghabiskan € 594. Sedangkan Nerazzurri berada di peringkat ke-3 di bawah Napoli yang berada diperingkat ke-2 (€ 467 juta).

Sementara itu, beban gaji terendah di Serie A adalah Dua tim promosi, yakni Crotone dan Spezia, masing-masing hanya menghabiskan € 12 juta.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*