Klub-Klub Serie A Bisa Rugi Besar Jika Kompetisi Dibatalkan

Jika kesepakatan kontrak hak siar tv sebesar € 220 juta tidak dibayarkan karena alasan pembatalan kompetisi, maka sebagian besar Klub Serie A berisiko ambruk secara finansial, menurut sebuah laporan dari Corriere della Sera.

Pemasukkan dari hak siar ini sangat vital bagi banyak klub di Italia, terutama setelah beberapa presiden klub telah mengajukan pinjaman ke pihak bank untuk mendanai klub mereka dengan harapan dapat mengembalikan pinjaman tersebut dari pemasukkan hak siar TV.

Sky, DAZN dan IMG telah berhutang kepada klub-klub sebesar € 220 juta, tetapi mereka tidak akan membayarnya jika musim ini tidak tuntas, karena 3 perusahaan media ini juga akan kehilangan pemasukkan dari para pengiklan.

Pembicaraan antara semua pihak masih berlangsung, yang juga membahas rencana tiga musim berikutnya.

Sky menggarisbawahi bahwa mereka terbuka untuk menemukan solusi konstruktif. Pada Jumat pekan lalu sempat terjadi ketegangan antara presiden Lega Seri A, Paolo Dal Pino dan Presiden Torino, Urbano Cairo, karena khawatir tentang stabilitas keuangan klub dan sepak bola Italia secara keseluruhan. Puncaknya, Dal Pino mempertimbangkan untuk mengundurkan diri dari posisinya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*