Konferensi Pers Spalletti Menjelang Pertandingan Inter VS SPAL

DiIansir dari situs resmi Inter, Sehari menjelang pertandingan antara Inter dan SPAL, Luciano Spalletti menghadiri konferensi pers di Suning Training Center bertepatan dengan hari lahir ke-111 Klub. “Lagi, besok San Siro akan dipenuhi oleh para penggemar yang lebih dari 60.000 jumlahnya. Pendukung kami unik, mereka semua merupakan pemain top. Tahun lalu, mereka yakin sampai hari terakhir bahwa kami dapat mencapai sesuatu yang besar dan mereka menunjukkan pada kami sekali lagi betapa mereka sangat mendukung kami. Akan menyenangkan untuk merayakan 111 tahun Inter dengan meraih kemenangan bersama mereka. Itu akan menjadi cara terbaik untuk dijalani.”

Pelatih kemudian fokus pada hal-hal di lapangan. “Di Frankfurt, kami menunjukkan soliditas di lini belakang lagi dan kami menampilkan performa yang baik, yang juga akan membantu kami mendapatkan kembali energi. Namun, terlepas dari kinerja yang baik dan antusiasme yang hadir, tidak ada waktu lama untuk mempersiapkan laga ini. Jadi saya akan membuat beberapa perubahan komposisi pemain jika diperlukan. Tidak banyak pertandingan tersisa dan setiap hasil sangat penting saat kami sedang mengejar target. Mungkinkah pekan ini menjadi titik balik? Saya berharap tim beradaptasi dengan setiap situasi. Seperti yang telah kami katakan sebelumnya, sejumlah pemain memungkinkan kami untuk selalu mengeluarkan kekuatan terbaik tim Inter dan itulah yang akan terlihat di laga-laga mendatang. Kami perlu memahami apa yang harus kami lakukan dan ke mana kami harus pergi. Di beberapa poin  musim ini, kami telah melakukannya dengan lebih baik tetapi kami pun melakukannya dengan sangat baik di poin lain dan tim selalu menunjukkan bahwa ada keinginan untuk bergerak maju. Ini adalah reaksi yang saya pikir dapat dilihat lagi pada laga besok dari mereka yang ada di lapangan serta mereka yang berada di bench.”

Spalletti juga membahas situasi tentang Lautaro Martinez dan Radja Nainggolan: “Lautaro bisa mendapatkan larangan bermain jika menerima satu kartu kuning lagi sehingga ia harus berhati-hati dan ini adalah situasi yang sudah kami antisipasi. Tidak mungkin Nainggolandapat diturunkan untuk laga #DerbyMilano tetapi kami akan mengevaluasinya hari demi hari. Kami tidak bisa mengatakan lebih banyak saat ini.”

Pelatih Nerazzurri ini juga membahas lini belakang: “Skriniar dan De Vrij adalah salah satu pemain yang paling sering saya turunkan dan lini pertahanan sering memberi contoh. Mereka telah memberikan kontribusi penting dan menunjukkan kekuatan serta kemampuan mereka untuk membangun serangan dari lini belakang. Ketika Miranda dan Ranocchia bermain, standarnya sama dan kami juga sering mengganti full-back. Lebih dari sekadar menyerang, seluruh pemain membuat perbedaan di belakang.”

Akhirnya, Spalletti menanggapi pertanyaan tentang situasi Mauro Icardi. “Tidak ada yang lebih baik daripada Marotta yang dapat menangani situasi ini, ada hal-hal yang perlu diklarifikasi dan dengan semua pengalamannya, dia akan dapat memerhatikan semua pihak. Benar alamatnya jika Anda bertanya kepadanya. Bagi saya, waktu semakin sedikit sebelum akhir musim tiba dan kami perlu memanfaatkan waktu yang tersisa untuk mendapatkan hasil sehingga fokus saya adalah pada hal-hal yang menyangkut di lapangan.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*