Legenda Inter, Suarez: Conte Melakukan Banyak Kerusakan Musim Ini

Legenda Inter Milan, Luis Suarez telah berbagi pemikirannya mengenai kondisi Inter Milan musim ini yang belum menjadi tim hebat. Namun ia mengakui bahwa masih ada waktu bagi klub untuk melakukan perbaikan.

“Inter tampak biasa-biasa saja. Mereka belum menjadi tim yang hebat, mereka masih harus makan panettone (kue khas Milano). Saya menilai mereka terlalu berfluktuasi selama pertandingan. Tapi masih ada waktu untuk perbaikan demi bisa kembali ke puncak. Tetapi sampai saat ini saya melihat mereka sedang kesulitan,” kata Suarez dalam sebuah wawancara dengan Il Giornale.

Eks pemain Inter asal Spanyol, yang menjadi bagian fundamental dari tim Grande Nerazzurri tahun 1960-an, kemudian ditanya tentang manajer Antonio Conte.

“Para pelatih telah melakukan perhitungan. Pelatih adalah orang yang bisa membuat tim Anda menang, tapi yang menentukan pertandingan adalah para pemainnya. Pelatih tidak boleh melakukan kerusakan, jadi semakin sedikit kerusakan yang dia lakukan, maka dia semakin dianggap baik oleh semua orang, oleh klub, oleh para pemain itu sendiri dan oleh media,”

Dia kemudian ditanya apakah pernyataan tersebut menyiratkan bahwa mantan bos Juventus itu melakukan kerusakan di Inter sekarang:

“Untuk saat ini iya, Dia melakukan lebih banyak kerusakan daripada perbaikan. Inter sedang tidak dalam kondisi yang bagus. Saya telah melihat siapa saja yang didatangkan musim lalu dan di bursa transfer baru-baru ini. Menurut Saya hasilnya sangat tidak optimal,”

“Sejak bergabung, Dia belum berhasil mengangkat tim ke level tertinggi. Jelas kami belum puas,”

Berikutnya, Suarez ditanya tentang peluang Inter meraih gelar Serie A musim ini:

“Saya menilai musim ini sangat sulit dan berbeda, tanpa fans dan dengan begitu banyak hasil aneh dari banyak pertandingan, maka apapun bisa terjadi,”

“Tentu saja Inter bisa memenangkannya, tetapi mereka tampaknya bukan favorit bagi saya, setidaknya karena bagaimana mereka memulai musim ini.  Sebuah tim yang ingin memenangkan gelar tidak selayaknya memulai kampanye dengan memiliki kendala dan masalah di lini pertahanan. Mereka harus mengganti persneling dan menemukan kontinuitas yang tepat, tetapi mereka juga harus melakukannya dalam waktu singkat,”

Suarez kemudian ditanya tentang penampilan Inter di Liga Champions, dan apakah mereka masih punya kans untuk lolos ke babak berikutnya di kompetisi tersebut:

“Saya pikir sangat sulit, karena hasilnya sangat aneh, saya berharap Inter bisa memenangkan Tiga pertandingan tersisa,”

Dia kemudian kembali berbicara tentang Antonio Conte, dan apakah menurutnya Conte akan tetap bersama Inter:

“Saya tidak tahu karena dia memiliki reaksi yang aneh, suasana hatinya selalu berubah. Suatu hari dia marah-marah, di hari lain dia bahagia, Anda tidak akan bisa memahaminya. Menurut Saya dia tidak ingin bertahan, lalu segalanya berubah setelah pertemuan itu. Tapi ia berbeda dari sebelumnya.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*