Lepore: Calciopoli? 10 Gelar Scudetto Juventus Bisa Dicabut

Mantan pimpinan Jaksa Penuntut Umum, Giandomenico Lepore kembali membahas kasus Calciopoli yang melibatkan Juventus.

Topik mengenai Calciopoli kembali menghangat setelah munculnya desas-desus bahwa Juventus dianugerahi kemenangan WO dengan skor 3-0 karena Napoli tak bisa datang ke venue pertandingan akibat beberapa pemain mereka positif terinfeksi virus corona.

“Kami ingin menyelamatkan sepakbola. Kami telah menemukan cara untuk membangun kembali sepakbola,” Ujar Giandomenico Lepore kepada Radio Punto Nuovo.

“Saya merasa bangga, sadar atau tidak, suka atau tidak, bahwa Saya telah berhasil mengirim Juventus ke Serie B. Kami ingin menyelamatkan sepak bola yang sangat korup. Investigasi itu harus mengenai semua tim, termasuk Napoli yang mungkin terlibat. Tim kedua yang diperiksa adalah Inter, tetapi L’Espresso yang menerbitkan penyadapan mulai bungkang, karena mereka berupaya menghentikan penyelidikan secara keseluruhan. Jika kami melakukan penindakan selama 10 tahun dan bukan hanya 2 tahun, maka gelar Juve mungkin banyak yang dicabut.”

Akibat kasus Calciopoli, Dua gelar Serie A yang diraih Bianconeri pada 2004/2005 dan 2005/2006 dilucuti. Gelar musim 2004/2005 dibiarkan kosong, Sedangkan gelar 2005/2006 diberikan kepada Inter Milan.

Selain itu, Juventus juga dipaksa turun ke kompetisi Serie B. Mereka pun memulai Serie B di musim 2006/2007 dengan posisi minus 30 poin. Namun, setelah banding mereka memulai kompetisi dengan kondis minus 9 poin.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*