Lukaku Disebut Sejajar Dengan Level Mbappe & Lewandowski

Sejak kedatangan Romelu Lukaku dari Manchester united mampu mendongkrak prestasi Inter Milan.

Selain menorehkan banyak rekor baru, Lukaku juga mampu memimpin Inter dalam perburuan gelar Serie A musim 2020/21, di mana mereka saat ini menjadi favorit untuk memenangkan Scudetto pertama mereka sejak 2010, dengan keunggulan 11 poin di puncak klasmen, dan hanya menyisakan 8 pertandingan.

Striker legendaris Nerazzurri, Alessandro Altobelli mengakui bahwa dirinya sangat terkejut dengan penampilan Lukaku bersama skuad Antonio Conte sejauh ini, dan tidak ragu menempatkannya sejajar di antara penyerang elit dunia.

Dan menurut Altobelli, dia memiliki level sejajar dengan Kylian Mbappe, Robert Lewandowski, dan Erling Haaland.

“Pada awal musim, saya pikir dia adalah hanya pemain biasa, tapi ternyata saya salah,” ujar Altobelli, yang telah menghabiskan lebih dari satu dekade bersama Inter dan membantu Italia memenangkan Piala Dunia 1982 kepada La Gazzetta dello Olahraga.

“Italia adalah universitas sepakbola. Jika Anda ingin melangkah lebih jauh, maka Anda harus bermain di Serie A,”

“Lukaku tidak hanya hebat dalam mencetak gol dengan cara apapun, tapi dia juga adalah sosok pemimpin yang berkontribusi besar pada tim. Bagi saya, dia berada di level yang sama dengan Lewandowski, Haaland dan Mbappe.”

Namun, ketika ditanya apakah bintang Belgia itu sehebat sepertinya di masa jayanya, Altobelli memberikan tanggapan diplomatis:

“Pertanyaan yang bagus, tapi kita berbicara tentang era yang berbeda. Saya termasuk di antara penyerang terbaik dari generasi saya, dan sekarang hal yang sama berlaku untuk Romelu.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*