Mancini: Pinamonti Masa Depan Italia, D’Ambrosio Pemain Multiguna

Manajer tim nasional Italia, Roberto Mancini yakin bahwa Andrea Pinamonti adalah masa depan sepakbola Italia.

Mancini berbicara dengan Radio Deejay baru-baru ini dan dia ditanyai banyak pertanyaan. Salah satunya adalah tentang striker potensial yang bisa menembus Tim Nasional senior.

Dia berkata: “Apakah Quagliarella, Belotti, Balotelli atau Immobile? Tidak, saya memilih Pinamonti (tersenyum). Ia perlu tumbuh, tetapi saya yakin ia akan menjadi pemain masa depan Italia. Lini tengah? tidak ada masalah.”

“D’Ambrosio? Saya mengenalnya dengan sangat baik, saya pernah melatihnya sewaktu di Inter. Saya tahu pemain seperti apa dia itu, dan apa yang bisa dia berikan. Dia adalah pemain multiguna, yang memungkinkan untuk memvariasikan modul taktis. Bukan kebetulan saya memanggilnya dalam dua tantangan terakhir.”

Pinamonti pada musim panas lalu pindah ke Genoa dengan status pinjaman yang disertai kewajiban pembelian. Sang penyerang yang lahir pada tahun 1999 itu bergabung dengan Akademi Elite Nerazzurri tahun 2013 dan semenjak itu sukses memenangkan dua gelar liga (2016-17 dan 2017-18) bersama Primavera, satu gelar Viareggio Cup (2018) dan juga Coppa Italia (2018).

Pada musim 2016-17, di usia yang baru 17 tahun, Pinamonti melakoni debut seniornya di panggung antar Klub Eropa. Tidak lama berselang, ia pun tampil untuk pertama kalinya di Serie A. Sejak itu, ia mencatatkan 30 penampilan di kasta liga tertinggi dan mencetak lima gol, semuanya dicetaknya untuk Frosinone pada musim lalu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*