Mantan Wasit, Cesari: Seharusnya VAR Melakukan Intervensi Terhadap Gol Pertama Real Madrid

Mantan wasit sepak bola Italia, Graziano Cesari dan pakar wasit Spanyol, Juan Andujar Oliver mempertanyakan mengapa VAR tidak melakukan intervensi terhadap gol pertama Real Madrid dalam pertandingan penyisihan grup B Liga Champions kemarin di stadion Alfredo Di Stefano (04/11).

Dia menilai bahwa gol tersebut seharusnya dianulir karena pemain timnas Maroko itu lebih dulu dilanggar oleh pemain Real Madrid, Ferland Mendy.

Tiga gol Real Madrid dicetak oleh Karim Benzema, Sergio Ramos, dan Rodrygo Goes. Sedangkan Dua gol Inter dicetak oleh Lautaro Martinez dan Ivan Perisic.

Gol pertama raksasa La Liga Spanyol itu tercipta berkat kesalahan bek sayap Inter, Achraf Hakimi, yang melakukan backpass kepada Samir Handanovic. Namun, bola terlalu pelan dan mampu dikejar Karim Benzema yang kemudian mencetak gol pertama Madrid. Saat itu, Ferland Mendy melakukan pressing dari belakang.

Ada dorongan yang jelas dari Mendy terhadap Hakimi, hingga membuatnya terjatuh ke tanah. Tetapi wasit Clement Turpin atau asistennya tidak mengambil tindakan apa pun , bahkan VAR juga tidak melakukan intervensi.

“Mendy jelas terlihat mendorong Hakimi. Posisi pemain Nerazzurri itu sangat seimbang, tetapi ia mendapat tekanan kuat dari pemain itu (Mendy). Mengapa VAR tidak melakukan intervensi? Wasit sama sekali tidak bisa melihat apa yang terjadi dari posisinya di lapangan,” kata Cesari saat hadir di studio Canale 5.

Selain itu, Pakar wasit Spanyol, Juan Andujar Oliver, juga memberikan pandangan yang sama. Oliver menilai ada pelanggaran, tetapi wasit tidak mencoba meninjau kembali insiden itu melalui VAR:

“Ada pelanggaran yang dilakukan Mendy terhadap Achraf, sebelum pemain Inter itu mencoba memainkan kembali bola. Mendy mendorong mantan pemain Real Madrid itu keluar lapangan,” ucap Andujar Oliver, dikutip dari Marca.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*